Afgan Beri Warna Baru

Jum'at, 27 Maret 2015 - 08:57 WIB
Afgan Beri Warna Baru
Afgan Beri Warna Baru
A A A
SETELAH melahirkan bakat baru yang mewarnai industri musik Indonesia, seperti Fatin Shidqia, Novita Dewi, dan Mikha Angelo pada seasons pertama, kini kompetisi bernyanyi X Factor kembali hadir di seasons kedua.

Acara yang dihelat RCTI ini akan dikemas lebih menarik, dimulai pada Jumat, 3 April 2015, pukul 21.00 WIB. Salah satu daya tarik yang akan membuat penonton terhibur adalah penambahan babak, dari 5 babak tahapan menjadi 6 babak tahapan. Babak demi babak yang harus dilalui peserta, mulai judges audition dan booth camp .

Kemudian ada babak The Chair, yang merupakan babak baru. Di sini kontestan memperebutkan 6 kursi panas untuk masing-masing kategori. Babak ini akan memberi keseruan tersendiri. Setelah itu, peserta bertemu juri di babak judges home visit dan terakhir masuk babak spektakuler. Selain itu, X Factor Indonesia kali ini juga dihadiri wajah baru di deretan juri.

Afgan Syahreza, penyanyi muda bertalenta, akan duduk sejajar bersama Ahmad Dhani, Bebi Romeo, dan Rossa. Dini Putri selaku EVP Programming and Production RCTI mengatakan, Afgan akan memberikan warna baru di deretan juri karena pelantun tembang Terima Kasih Cinta ini mewakili penyanyi usia muda bertalenta.

“X Factor Indonesia seasons 1 berjalan luar biasa karena sukses melahirkan kiprahnya bukan penyanyi biasa dan untuk seasons kedua ini kami buat lebih seru dan menarik lagi. Seperti sedikit perubahan di line up juri,” kata Dini.

Sementara, Afgan mengaku bangga bisa terlibat menjadi salah satu juri, sekaligus mentor bagi kontestan X Factor Indonesia . “Jujur saya excited sekali bisa mengenal, berbagi ilmu, dan terlibat langsung dalam lahirnya the next X Factor Indonesia . Ini akan jadi pengalaman yang luar biasa dalam perjalanan karier saya sebagai penyanyi,” kata Afgan.

Bukan hanya Afgan yang bangga dan senang bisa terlibat di ajang X Factor . Juri lain pun antusias menyambut hadirnya X Factor Indonesia musim kedua. Bebi Romeo percaya akan lahir lebih banyak “rampok-rampok”, istilah Bebi Romeo menyebut bakat-bakat penyanyi bertalenta di X Factor pada tahun ini. “Dari proses audisi yang sudah berjalan, banyak potensi yang akan cemerlang, terlebih jika mereka sering dilatih. Bahkan, kami sampai bingung memilihnya,” kata Bebi.

Rossa, satu-satunya juri wanita di ajang X Factor Indonesia tahun ini, merasa peserta tahun ini lebih baik dibandingkan sebelumnya. Itu karena kontestan yang mendaftar lebih memiliki persiapan yang jauh lebih matang.

“Saya akan memilih orang-orang terbaik untuk berada di tim saya,” kata juri yang juga sukses mengantarkan Fatin Shidqia menjadi juara X Factor Indonesia seasons pertama.

“Menjadi mentor di X Factor Indonesia ini, lain dengan talent search yang ada karena kerja sama yang kami bangun dengan anak didik bukan seminggu sekali. Di X Factor Indonesia ini mereka jadi anak-anak kami, sampai diberi tugas mementori mereka benar-benar menjadi anak asuh kami, dari Fatin yang enggak ngerti tempo sampai bisa mencuri hati pencinta musik, tidak hanya di Indonesia, juga Asia,” kata Rossa.

Fabian Dharmawan selaku Operasional Manager Production RCTI optimistis kompetisi pencarian bakat menyanyi ini akan memberikan nuansa baru program talent search yang tayang di RCTI .

“Bagi saya, X Factor Indonesia sesuatu yang penting karena banyak memengaruhi industri musik Indonesia. Contoh, salah satu mentor misalnya Rossa yang harus menggeser jadwal hanya untuk memastikan anak asuhnya memberikan performa terbaik untuk memberi pengaruh bagi industri musik Tanah air,” kata Fabian.

Malah pada musim dua ini diharapkan akan lahir peserta yang sesukses grup vokal One Direction. Pasalnya, dari ribuan orang yang mengikuti X Factor tahun ini, tidak sedikit yang mempunyai suara berkualitas. Semangat mereka untuk menjadi yang terbaik juga besar.

“Pada saat audisi di Jakarta, beberapa waktu lalu itu, terjadi hujan besar, ternyata ada 3.000 orang yang datang ke Balai Samudera (tempat audisi), dan ini hebat, lebih dari entertainment ,” tuturnya.

Thomas manggalla
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3675 seconds (0.1#10.140)