KD, Erwin Gutawa dan Jay Subiakto Reunian

Jum'at, 27 Maret 2015 - 13:19 WIB
KD, Erwin Gutawa dan Jay Subiakto Reunian
KD, Erwin Gutawa dan Jay Subiakto Reunian
A A A
JAKARTA - Traya, menjadi sebuah konser sekaligus momen reunian antara Krisdayanti dan arranger kenamaan, Erwin Gutawa. Tidak hanya Krisdayanti dan Erwin Gutawa, Jay Subiakto juga turut serta dalam "reuni" ini.

Ia, tiga seniman dari latar yang berbeda ini kembali dipertemukan dalam sebuah konser tunggal akbar diva pop Indonesia, Krisdayanti. Traya menjadi konser mereka ketiga setelah sebelumnya sempat tidak menjalin kerjasama selama tujuh tahun.

"Ia memang kami sudah tujuh tahun nggak kerjasama. Pada akhirnya bareng lagi buat ngurusin konser ini dari setahun lalu. Makanya saya bilang ini bukan konser yang main-main," papar Erwin Gutawa saat jumpa pers, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Jumat (20/3/2015).

Sebelumnya, kolaborasi juga pernah terjadi di tahun 2001, di saat Krisdayanti, Erwin Gutawa dan Jay Subiakto berkolaborasi dalam konser tunggal wanita yang akrab disapa Yanti itu dengan tajuk Konser KD. Selanjutnya, kolaborasi kembali terjadi dan sukses di tahun 2005 pada konser KD 1530.

"Kalau saya lebih kepada takdir ya, mungkin ini takdirnya. Saya dipersatukan lagi dengan Pak Erwin Gutawa," ujar ibu empat anak itu.

Konser Traya akan menampilkan, suguhan musik dan visual terbaik dari kolaborasi tiga seniman tersebut. Bertempat di JCC Plenary Hall, pelantun Menghitung Hari itu siap tampil dua jam penuh di atas panggung megah dan orkestrasi kolosal.

"Di konser ini pasti bicara kolosal. Akan banyak sekali musisi terlibat. Saya juga akan menantang Yanti mencoba rasa musikalitas yang lain dari biasanya. Banyak eksperimen yang membawa pengalaman mendengar penonton ke titik tertinggi," tambah Ayah dari Gita Gutawa tersebut.

Mantan istri Anang Hermansyah itupun membeberkan mengenai konsep konser tunggalnya ini. "Kurang lebih ada lima segmen. Ada cerita tentang kehidupan, persahabatan, feminisme, seni, regenerasi. Lagu-lagu hits 80% pasti dibawakan," jelasnya.

Konser Traya akan digelar pada 3 Mei 2015 dan siap menghibur 4000-an Best Fans Forever (BFF), sebutan fans Krisdayanti. Krisdayanti dijadwalkan akan membawakan 25-27 lagu yang akan membawa penonton dalam parade waktu dengan menyanyikan lagu-lagu yang pernah menjadi hits selama dua dekade terakhir.

Sedangkan, Erwin Gutawa, bertugas tidak akan menampilkan sebuah orkestra yang biasa, ia akan membawa 80 piece orkestra dan 80 penyanyi choir. Tidak kalah pentingnya, Jay Subiakto akan memberikan suguhan tata panggung yang memanjakan mata penonton. Sebuah panggung dengan nuansa mewah dan berkelas akan menjadi tempat Krisdayanti dan Erwin Gutawa melantunkan semua melodi mereka.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9064 seconds (0.1#10.140)