The Body Shop Dukung Diet Kantong Plastik

Selasa, 31 Maret 2015 - 09:22 WIB
The Body Shop Dukung...
The Body Shop Dukung Diet Kantong Plastik
A A A
THE Body Shop Indonesia kembali menyelenggarakan Green Month Campaign 2015, yakni mendukung pengumpulan satu juta petisi #pay4plastic yang digagas Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP).

Acara yang sudah memasuki tahun keenam ini bertujuan mendukung Earth Hour dengan target untuk menyimpan listrik sebesar 352 KWH. Rika Anggraini, GM Corporate Communication The Body Shop Indonesia, mengatakan The Body Shop Indonesia berkomitmen mendukung upaya untuk mengurangi dan mencegah pemakaian plastik berlebih dan berkolaborasi dengan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) sebagai penggagasnya.

Petisi #pay4plastic dapat ditandatangani di seluruh toko The Body Shop mulai 26 Maret hingga Mei 2015 atau melalui www.change.org/dietkantongplastik. Program diet kantong plastik ini bertujuan sebagai sarana edukasi melalui promosi kepada masyarakat untuk mulai bertanggung jawab terhadap produk botol bekas kosmetik karena setiap harinya Indonesia memproduksi sampah kantong plastik hingga 4.000 ton per hari atau sama dengan berat 16 unit pesawat Boeing 747.

Dengan cara seperti ini diharapkan tidak terjadi penimbunan sampah plastik dan dapat disalurkan kepada pihak yang akan memanfaatkan kembali kemasan bekas ini untuk didaur ulang. Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) adalah sebuah gerakan untuk mengajak masyarakat bijak dalam menggunakan kantong plastik.

“Kita tahu kantong plastik dapat terurai dalam waktu yang sangat lama, yaitu 1.000 tahun dan banyak sekali sampah plastik yang dibuang ke laut, dan hasilnya mengotori badan-badan air yang menyebabkan polusi tanah,” sebut Nadine Zamira dari Gerakan Indonesia Kantong Plastik di Jakarta, Sabtu (28/3).

Andari novianti
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0758 seconds (0.1#10.140)