Terinspirasi Kopi untuk Warna Rambut

Rabu, 01 April 2015 - 08:32 WIB
Terinspirasi Kopi untuk Warna Rambut
Terinspirasi Kopi untuk Warna Rambut
A A A
KOPI dengan ciri khas warna cokelat gelap bisa menjadi inspirasi bagi tren pewarnaan rambut. Hal itulah yang dilakukan Johnny Andrean.

“Kami terinspirasi dari Tokyo Blend yang merupakan komunitas hair stylist dari sembilan salon yang paling berpengaruh di negara Jepang, serta budaya minum kopi yang sudah menjadi lifestyle yang sangat kental di negara Jepang,” tutur Tina Andrean di Salon Johnny Andrean Premium, di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (27/3).

Tina menuturkan hampir semua pencinta lifestyle pasti minum kopi. Orang yang ke salon pun minum kopi, begitu pula sebaliknya. Kopi menjadi sebuah gaya hidup di Jepang. Begitu juga di Indonesia sehingga tercetus tren warna rambut yang terinspirasi dari kopi. “Warna cokelat yang mendominasi dalam tren kali ini sangat cocok dengan warna kulit dan kepribadian wanita Indonesia,” tutur Amadea, Brand Manager Johnny Andrean.

Amadea menyebutkan warna cokelat cocok untuk warna kulit Asia, termasuk Indonesia. Warnanya tetap mencolok namun tidak terlihat norak. Johnny Andrean Salon bekerja sama dengan Shiseido Professional meluncurkan hair color trend 2015 dengan tema “Instaglam Color”. “Instaglam Colors” menghadirkan tiga warna pilihan berbasis warna cokelat yang akan dijadikan tren, di antaranya rose coffee roaster, mocha espresso , dan cherry latte.

Rose coffee roaster terinspirasi dari coffee roaster yang merupakan biji kopi yang telah diolah menjadi kopi dengan rasa dan aroma yang jauh lebih nikmat dan terasa. Warna rose coffee roaster adalah warna yang menampilkan sentuhan cokelat kopi yang dramatik namun tetap tampak anggun dan elegan seperti bunga mawar dengan sentuhan warna merah.

Warna ini dapat membuat seorang wanita terlihat kasual dan feminin . Penambahan warna merahnya akan membuat kesan bercahaya pada rambut dan kulit. “Warna rambut rose coffee roaster dapat membuat wanita terlihat edgy dengan potongan rambut medium sebahu dipadukan dengan pemakaian lipstik merah glossy ,” tutur Tina.

Sementara itu, warna rambut Mocha Espresso akan menampilkan kesan elegan dan natural . Karakter espresso didominasi warna dark chocolate . “Warna ini menonjolkan warna cokelat gelap yang akan membuat wanita terlihat modern dan juga fresh ,” sebut Tina.

Untuk wanita yang memiliki rambut lurus panjang, tatanan loose curls di bagian ujung rambut adalah tatanan rambut yang tepat untuk memberikan nuansa elegan . Tampilan ini akan semakin maksimal dengan alis yang lurus dan lipstick pink untuk terlihat seperti wanita Jepang yang sophisticated .

Selanjutnya, ada warna cherry latte yang terinspirasi dari kopi latte yang merupakan perpaduan antara kopi dan susu. “Warna ini menampilkan warna cokelat hangat disertai dengan sedikit sentuhan warna pink cherry yang melambangkan kecantikan bunga sakura,” tutur Tina.

Warna rambut cokelat dengan sentuhan pink ini sangat cocok bagi wanita yang ingin terlihat elegan tapi tetap fashionable layaknya wanita Jepang. Cherry latte sangat cocok dipadankan dengan tampilan make up warna coral pada blush on serta lipstik berwarna glossy beige pink untuk mendapatkan tampilan akhir yang terkesan light dan natural .

Untuk menjaga kesehatan rambut setelah melakukan pewarnaan, Amadea menyarankan untuk merawat rambut dengan perawatan khusus untuk rambut yang diwarnai. Oleh karena itu diluncurkanlah Shiseido Professional Luminogenic yang bermanfaat menonjolkan warna cat rambut dan menjaga kilau rambut berwarna sehingga rambut terasa lembut dan warna bertahan lebih lama.

“Lakukan perawatan ini minimal 2 minggu 1 kali setelah rambut diwarnai untuk menjaga agar warna rambut tetap baik dan rambut tetap sehat,” sebut Amadea.

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5352 seconds (0.1#10.140)