Taylor Swift Makin Cemerlang

Rabu, 01 April 2015 - 08:32 WIB
Taylor Swift Makin Cemerlang
Taylor Swift Makin Cemerlang
A A A
SIAPA penyanyi paling sukses di dunia saat ini? Tidak sulit menjawabnya. Jika melihat deretan penghargaan yang diraih, nama penyanyi cantik Taylor Swift menjadi yang terdepan.

Kesuksesan album terbarunya, “1989”, membuat banyak orang menyukainya sehingga penggemarnya pun bertambah luas. Sejak mengeluarkan album “1989”, Taylor mampu memecahkan rekor penjualan terbesar dalam seminggu sejak 2002. Menurut Billboard, dia mengalahkan Britney Spears yang mendapat rekor penjualan hanya kurun waktu seminggu untuk kategori penyanyi wanita.

Pada 2000 album Britney berjudul “Britney Oops!.. I Didnt Again” terjual 1.319 juta kopi versi Nielsen SoundScan. Sementara, pemilik nama Taylor Alison Swift ini bisa menjual lebih dari 1,3 juta kopi pada awal 2015. Akhir pekan lalu, pelantun lagu Shake It Off ini mengantongi 3 trofi di ajang iHeartradio Awards 2015 , masing-masing untuk lirik lagu terbaik, lagu terbaik, dan artis terbaik pada tahun ini.

Dia menyapu bersih 3 dari 12 kategori penghargaan. Taylor pun sangat berterima kasih kepada para penggemarnya, terutama fans yang membantunya dalam mengampanyekan album terbarunya di media sosial. Taylor juga menyempatkan diri untuk mengklarifikasi lirik lagu yang benar dalam lagu Blank Space . “Saya ingin mengklarifikasi bahwa bait lagu itu faktanya adalah Got a long list of ex-lovers ,” ujar Taylor.

Hal ini dia lakukan karena kebanyakan dari fans -nya mendengar “lonely Starbucks lovers”, daripada “got long list of ex-lovers”. Sementara, pada iHeartradio Awards, tembang Blank Space ini menjadi lirik lagu terbaik. “Ini benar-benar menakjubkan karena menulis lirik adalah bagian favorit saya dari pekerjaan ini,” bebernya gembira.

Di ajang penghargaan tersebut, perempuan yang pernah menjalin kasih dengan Jake Gyllenhaal, Taylor Lautner, John Mayer, dan Harry Styles ini juga tampil mengiringi Madonna, ratu pop dunia untuk membawakan lagu terbaru miliknya, Ghosttown .

Taylor mengiringi vokal merdu Madonna dengan bermain gitar akustik sepanjang lagu. Duet ini menampilkan kebolehan suara Madonna yang sudah 30 tahun lebih dalam dunia industri tarik suara dan juga kemampuan Taylor memainkan gitar akustik.

Kesuksesan Taylor menjadi penyanyi dunia kenamaan ini tidak lepas dari totalitasnya di musik. Penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 ini memang suka menyanyi, bermain alat musik, dan menulis lagu sejak kecil. Lagu hit miliknya pun tak terhitung, seperti Love Story , You Belong with Me , We Are Never Ever Getting Back Together, dan I Knew You Were Trouble .

Meski pada tahun ini dia kalah bersaing untuk penghargaan bergengsi insan musik dunia, Grammy Awards , tetapi selama berkarier sejak 2006 dengan album “Taylor Swift”, karyakaryanya telah memenangi tujuh Grammy Awards dan tujuh Academy of Country Music Awards .

Di ajang Grammy Awards 2015 lalu, Taylor kalah dari penyanyi pendatang baru Sam Smith. Awalnya Taylor diprediksi mampu menggenggam piala untuk kategori Song of The Year, Record of The Year, dan Best Solo Performance. Terlebih namanya tengah menempati posisi puncak untuk album “1989”. Namun, dia harus mengakui pesaingnya.

Untuk penghargaan Record of the Year, misalnya, wanita cantik ini kalah bersaing dengan Sam melalui lagu Stay With Me (versi Darkchild). Namun, tidak menggenggam Grammy bukan akhir segalanya. Taylor tetap mendapat banyak penghargaan lain untuk album “1989”.

Kesuksesannya jugatidak saja datang dari ajang penghargaan, konser dunianya pun sukses. Tak heran jika pundi-pundinya terus bertambah. Menariknya, kekayaan yang dimiliki tidak untuk kepentingan pribadi semata.

Dia ikut peduli dengan masalah sosial, seperti pada Februari lalu, dia menyumbang USD50.000 atau senilai Rp644 juta untuk mendukung pendidikan sekolah di New York.

Fatturahman hakim
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9814 seconds (0.1#10.140)