Pencapaian Tertinggi

Kamis, 02 April 2015 - 11:30 WIB
Pencapaian Tertinggi
Pencapaian Tertinggi
A A A
PENYANYI muda bertalenta yang tengah menjadi idola, Raisa Andriana, akan merayakan 5 tahun perjalanannya di dunia tarik suara dengan menggelar konser tunggal bertajuk Raisa Pemeran Utama Live In Concert. Perhelatan itu akan digelar di Istora Senayan, Minggu, 24 Mei mendatang.

Juri tamu Indonesian Idol 2014 ini telah mempersiapkan konser tunggalnya itu sebagai pembuktian kualitas dan kuantitasnya dalam bermusik, terutama sebagai seorang solois di belantika musik Tanah Air.

“Dalam konser tunggal ini yang paling dasar banget bagi aku adalah bagaimana fans ataupun penonton melihat konser ini sebagai pameran atau pergelaran karya-karya aku. Bagaimana sebuah konser itu dinikmati dalam bentuk yang maksimal. Misalnya lagu-lagu aku bisa dinikmati lewat CD di mobil sambil menyetir. Namun, dalam konser ini memberikan gambaran bagaimana menikmati lagu aku dengan maksimal, yakni dengan kemasan musik, kondisi panggung, dan segala macamnya. Penonton bisa merasakan energi positif dari musik secara live ,” kata Raisa di Jakarta, belum lama ini.

Pada momen tersebut, Raisa mengaku ingin lebih dekat dengan orang-orang yang telah mengapresiasi karya-karya yang sudah ditelurkannya. Dia akan berbagi kisah, terutama menceritakan pengalamannya selama bermusik. “Di sini aku akan bercerita dari hati ke hati kepada penonton,” ujarnya.

Rencananya, Raisa akan menghibur Your Raisa, sebutan fans Raisa, dengan membawakan sekitar 20 lagu. Semua lagu diambil dari dua album miliknya, “Raisa” dan “Heart to Heart”. Wanita murah senyum ini juga akan melantunkan lagu milik musisi lain yang sudah diaransemen ulang. “Kurang lebih konser ini akan memberikan gambaran jelas mengenai perjalanan karier aku di industri musik sebagai penyanyi solo,” ujarnya.

Tak hanya itu, wanita kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 ini akan melibatkan beberapa penyanyi dalam konser tunggalnya. Namun, Raisa memilih tidak membocorkan penyanyi yang akan menghiasi panggungnya. “Aku akan membuat suasana konser seperti yang aku inginkan. Satu panggung ini merupakan visi aku yang ada di otak dan aku tuangkan menjadi ada di depan mata,” katanya.

“Dari tim musik juga jauh lebih besar. Untuk kostum, aku dibantu Sebastian Gunawan. Insya Allah bagus banget, aku percaya banget. Pokoknya jauh lebih dewasa dan lebih beda daripada sebelumnya,” beber penyanyi yang bermain film Terjebak Nostalgia —film yang judulnya diambil dari judul lagunya.

Demi menyempurnakan penampilannya, Raisa semakin giat berlatih. Dia ingin aksi panggungnya tidak mengecewakan dan membuat penggemarnya puas. “Tujuan konser ini untuk mengeluarkan karakter aku yang sesungguhnya dan pastinya penonton akan merasa seperti ngobrol denganku. Konser ini bakal lebih intim dan aku enggak berusaha jadi diva atau orang lain,” celotehnya.

Sebelumnya, Raisa sukses menggelar konser pada awal Oktober 2014 di Singapura. Namun, dia mengaku keberhasilan konsernya itu ketika bisa menyapa Your Raisa di Jakarta. “Pastinya senang akhirnya aku bisa konser di negara sendiri. Kalau mau dibandingi dengan konser di Singapura, tentu ini beda. Di konser ini, aku lebih total. Aku ingin lebih punya suara di negara sendiri. Di konser ini aku ingin semua yang ada di pikiranku keluar. Mudahmudahan semua tercapai,” tuturnya.

Konser yang dipromotori Dyandra Promosindo ini bisa disaksikan 5.000 penggemarnya. Saat ini penjualan tiketnya sudah mencapai 50%. Tiket dibagi enam kategori area, yakni Blue, Festival, Yellow, Green, VIP, dan VVIP. Harga tiket dibuka mulai Rp350.000 hingga Rp1.250.000.

“Alhamdulillah respons dan antusias Your Raisa (fans ) di seluruh Indonesia luar biasa. Sampai sekarang sudah lebih dari 50% tiket terjual atau sekitar 2.500 lembar tiket terjual dan kategori VVIP yang dibanderol dengan harga termahal Rp1.250.000 sudah sold out ,” kata Boim, manajer Raisa.

Thomasmanggalla
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9279 seconds (0.1#10.140)