Nuansa Baru X Factor Indonesia

Jum'at, 03 April 2015 - 09:57 WIB
Nuansa Baru X Factor Indonesia
Nuansa Baru X Factor Indonesia
A A A
KOMPETISI pencarian bakat di dunia tarik suara X Factor Indonesia siap menghibur pemirsa RCTI malam ini pukul 21.00. Acara ini akan tampil lebih segar dengan konsep dan nuansa baru.

Malam ini, penantian pemirsa RCTI akan hadirnya X Factor Indonesia bakal terjawab. RCTI bakal kembali menggelar kompetisi bernyanyi yang melahirkan bakat-bakat penyanyi bertalenta yang mewarnai industri musik Tanah Air, seperti Fatin Shidqia Lubis, Novita Dewi, Mikha Angelo, Alex Rudiart, dan Agus Hafiluddin.

Ditayangkan pada pukul 21.00, para kontestan siap unjuk gigi dan mengikuti berbagai tahapan hingga melahirkan penyanyi dengan faktor X pada musim kedua ini. X Factor Indonesia telah banyak melahirkan talenta-talenta penyanyi yang memberikan warna baru bagi industri musik Tanah Air.

“Salah satu buktinya, audisi ini ditunggu oleh calon-calon penyanyi besar seluruh Indonesia dan tayangannya ditunggu pemirsa seluruh Indonesia. Dalam edisi audisi tersebut antusiasme dan euforia peserta X Factor Indonesia sangat besar. Audisi dilakukan di 5 kota besar Indonesia,” kata Operational Manager Production RCTI Fabian Dharmawan kepada KORAN SINDO .

Head of Production Division RCTI Untung Pranoto mengatakan, serangkaian episode siap hadir ke hadapan pemirsa dengan nuansa dan konsep yang berbeda. Empat episode pertama X Factor Indonesia siap menghadirkan tayangan audisi yang telah diselenggarakan di lima kota besar, yakni Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta.

Dalam episode perdana ini akan menyajikan berbagai keseruan dan keunikan proses audisi yang diikuti oleh puluhan ribu peserta di depan para juri. Setelah tayangan audisi, babak demi babak harus dilalui para peserta, mulai dari Bootcamp, The Chair, Judges Home Visit, Showcase, dan panggung Live Gala .

“Berbagai tahapan di X Factor Indonesia akan dikemas menjadi sebuah tayangan menarik yang semakin menambah deretan eksistensi program berkualitas di RCTI . Mengulang kesuksesan di season pertamanya, X Factor Indonesia akan menjadi program paling menggemparkan dan ditunggu-tunggu tahun ini,” kata Untung.

Fabian meyakini, kompetisi bernyanyi ini akan memberikan nuansa baru pada program talent search RCTI . “X Factor Indonesia terbukti menjadi talent show yang sangat penting bagi pelaku seni suara Indonesia. Dari usia 15 tahun ke atas hingga 65 tahun berlomba-lomba memperlihatkan faktor X-nya untuk kedua kalinya. Banyak di antara peserta yang sudah mengikuti ajang lainnya, tapi X Factor-lah tujuan akhir mereka,”ujarnya.

Tak hanya itu, momen spesial akan tersaji saat audisi di Jakarta, di mana hujan dan banjir yang melumpuhkan jalan-jalan sebanyak 6.500 peserta audisi di Jakarta peserta tetap semangat mengikuti audisi. Mereka tetap gigih berjuang mencapai lokasi untuk mengikuti audisi. “Inilah semangat besar yang melambangkan faktor X sesungguhnya. Sangat membanggakan,”ucap Fabian.

Pada X Factor kali ini kontestan akan dinilai dan dimentori oleh line-up mentor yang kompeten di bidang musik, seperti Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa, dan mentor baru Afgan Syahreza. Dipilihnya Afgan sebagai salah satu mentor akan membawa nuansa lain acara ini. Afgan, penyanyi muda ini terlihat begitu percaya diri bersebelahan dengan senior-seniornya yang telah lebih dulu berkiprah di industri musik Tanah Air.

Buktinya, Afgan mengaku siap mengimbangi Ahmad Dhani, Bebi Romeo, dan Rossa. “Suatu kebanggaan besar bisa terlibat menjadi salah satu juri sekaligus mentor bagi para kontestan X Factor Indonesia . Excited sekali bisa mengenal, berbagi ilmu dan terlibat langsung dalam lahirnya The Next X Factor Indonesia . Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa dalam perjalanan karier saya,” ujar penyanyi berkacamata dan berlesung pipit ini saat ditemui KORAN SINDO usai tampil mengisi acara ulang tahun di sebuah stasiun radio swasta di kawasan Sarinah, Thamrin, belum lama ini.

Penyanyi berwajah tampan kelahiran, Jakarta, 27 Mei 1989 ini mengaku menjadi juri X Factor adalah tantangan tersendiri baginya. Apalagi, kali ini posisinya menggantikan Anggun C Sasmi. Tak heran, Afgan dibanding-bandingkan dengan Anggun. Bahkan tak sedikit pula yang mengatakan Afgan belum pantas menduduki kursi juri.

Meski sudah cukup lama aktif berkarier di dunia tarik suara, dia dinilai belum sekelas Ahmad Dhani, Rossa, dan Bebi Romeo yang jauh lebih berpengalaman. Namun, Afgan menanggapi penyataan itu dengan santai dan hanya ingin memberikan pembuktiannya bahwa RCTI dan Fremantle Media tak salah memilihnya sebagai mentor X Factor Indonesia seasons kedua ini.

“Ada yang kontra atau tidak setuju saya gantiin Anggun. Mereka merasa saya belum bisa memenuhi job ini, namun nanti akan saya buktikan kemampuan saya saat ajang ini berlangsung,” kata pelantun Knock Me Out dan Panah Asmara ini yang mengaku banyak belajar dari Rossa untuk menjadi mentor.

Sebelumnya, Afgan juga mengaku kerap di-bully juri yang lebih senior saat audisi. Hal seperti itu malah membuatnya makin semangat. Afgan mengaku pandangan tersebut tak akan menyurutkan semangatnya saat bertugas menjadi juri X Factor Indonesia musim kedua.

“Jujur, saya enggak ngedrop sama sekali. Saya justru melihat seru karena orang concern (perhatian) dan ini memacu saya untuk membuktikan diri bisa jadi mentor yang baru dan memenangkan kompetisi,” katanya.

Thomasmanggalla
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)
pixels