Strategi Menjadi Orang Sukses

Sabtu, 04 April 2015 - 09:41 WIB
Strategi Menjadi Orang Sukses
Strategi Menjadi Orang Sukses
A A A
Kesuksesan tak mungkin muncul secara tibatiba. Kesuksesan muncul karena kerja keras yang matang, terencana, dan selalu mengevaluasi diri. Tentu saja, mereka juga punya kebiasaan tertentu untuk mendukung kesuksesannya, seperti yang berikut ini.

ANALISIS DIRI SENDIRI

Lihat diri Anda di cermin dan ajukan pertanyaan-pertanyaan penting. Apakah Anda sudah berada di jalur yang benar? Apakah semuanya sudah sesuai dengan target Anda? Apakah ada yang kurang dari usaha Anda? Bagaimana untuk tetap berada di jalur yang benar dan bisa meraih sukses? Jawab pertanyaan-pertanyaan tersebut untuk menemukan jalan meraih sukses.

ANALISIS ORANG LAIN

Analisis orang yang akan Anda temui atau yang Anda ajak bicara. Apakah mereka orang yang menyenangkan? Apakah mereka lebih cocok untuk menjadi sahabat, tetangga, atau rekan kerja Anda? Bagaimana Anda mendeskripsikan kepribadiannya? Jawab pertanyaan ini agar Anda bisa menentukan cara berkomunikasi dengannya. Ingat, jika Anda berhasil membuatnya terkesan, kesempatan baik akan datang kepada Anda.

PERCAYA DIRI

Orang yang sukses adalah orang yang percaya diri. Anda harus merasa bahwa Anda nyaman dan bangga dengan diri Anda sendiri. Anda harus yakin bahwa Anda bisa melakukan apa pun untuk meraih kesuksesan.

BERPIKIR POSITIF

Apa pun yang terjadi, Anda harus berpikir positif. Tetaplah untuk selalu memiliki keyakinan dan harapan. Antisipasi semua hal yang mungkin terjadi, tapi tetaplah tersenyum dan jangan kecewa jika Anda melakukan kesalahan. Cobalah lihat sisi positif dari setiap orang dan setiap kondisi.

MEMOTIVASI DIRI SENDIRI

Ucapkan dengan keras setiap keinginan atau harapan Anda. Jika Anda sedang berada dalam situasi sulit, yakinkan diri sendiri bahwa Anda akan bisa melalui masa-masa sulit tersebut. Ucapkan dengan keras agar Anda benar-benar meyakininya.

CIPTAKAN LINGKUNGAN YANG POSITIF

Lakukan yang terbaik dan jadilah yang terbaik untuk diri Anda sendiri. Tebarkan senyum dan humor untuk membuat suasana lebih menyenangkan.

Herita/ehow
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5769 seconds (0.1#10.140)