Perawatan Tubuh dengan Beauty Oil

Minggu, 05 April 2015 - 09:33 WIB
Perawatan Tubuh dengan Beauty Oil
Perawatan Tubuh dengan Beauty Oil
A A A
Perawatan wajah dan tubuh dengan oil khusus atau dikenal dengan beauty oil secara teratur bisa memaksimalkan kulit sehat dan mencegah penuaan dini. Kebanyakan beauty oil merupakan minyak yang terbuat dari tumbuhan atau biji-bijian, misalnya anggur, buah argan, atau pomegranate.

“Kandungan zat antioksidan, vitamin, mineral ,dan lemak baik yang sangat tinggi sehingga membuat beauty oil bagus untuk menjaga keremajaan kulit,” tutur Kari Molvar, beauty author seperti dilansir Vogue.com . Kari Molvar menyebutkan beauty oil biasanya dicampur dengan bahan esens yang memiliki struktur lipid yang dapat diserap dengan mudah oleh kulit.

Beberapa waktu lalu di Jakarta, diluncurkan juga Bio-Oil yang merupakan produk spesialis perawatan kulit untuk membantu memperbaiki permasalahan kulit, khususnya scar dan stretch mark . “Bio-Oil dikenal sebagai dry oil yang dapat menyerap dengan cepat ke dalam kulit sehingga terasa nyaman saat digunakan,” tutur Nurhayatini, Product Manager PT Radiant Sentral Nutrindo, distributor Bio-Oil di Indonesia.

Bio-Oil menggunakan bahan aktif Pur Cellin OilTM yang dipadukan dengan vitamin A dan C, dan campuran ekstrak dari tumbuh-tumbuhan alami seperti lavender, kalendula, rosemary , dan kamomil . “Perpaduan bahan ini dapat melembutkan, menghaluskan, menyejukkan, dan mencerahkan kulit,” imbuh Nurhayatini.

Sementara itu, Tiara Dwijayanti Lestari, Corporate Spokeperson PT Radiant Sentral Nutrindo, menuturkan, selain mengatasi scar dan stretch mark , Bio-Oil juga efektif untuk mengatasi kulit yang mengalami dehidrasi, mencegah penuaan dini, dan meratakan warna kulit yang tidak merata di bagian wajah dan tubuh.

Bio-Oil berasal dari Afrika Selatan dan diformulasikan oleh Dieter Beier pada 1987 dan mulai dipasarkan sejak 2002 di seluruh dunia dan kini tersedia di 84 negara. Selanjutnya, Kari Molvar menyebutkan ada banyak produk kecantikan yang menawarkan beauty oil. Salah satunya Hourglasss No28 Lip Treatment Oil dengan 28 kandungan alami, di antaranya kayu putih dan ekstrak lavender yang dipadu dengan teknologi tinggi volumizing spheres yang bermanfaat untuk mengurangi kerutan di wajah.

Ada pula Shu Uemuras Essence Absolue Body Oil Spray yang merupakan kombinasi dari bahan alami pilihan, seperti ekstrak bunga kamelia, wijen, almond, dan berbagai campuran minyak esensial yang dapat membuat kulit lembut sekaligus bercahaya. Menurut Jolene Edgar, beauty editor, dilansir dari Vogue.com , beauty oil biasanya juga digunakan untuk menghidrasi kulit kering saat musim gugur atau musim dingin.

Misalnya Bernadette Thompsons Replenishing Cuticle Oil yang dapat mencegah kulit kering dan kuku kusam. Produk ini menggunakan formula super-restoratif untuk membuat kulit terlihat sehat dan berseri-seri sepanjang musim gugur. Sementara itu, dermatolog asal New York, Dennis Gross, baru-baru ini juga meluncurkan beauty oil- nya, yaitu Triple C Peptide Firming Oil dengan kombinasi formula peptida kolagen, vitamin C, formula hidrat berbentuk lipid, serta asam lemak esensial yang bermanfaat meregenerasi, melindungi, dan mencerahkan kulit.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7910 seconds (0.1#10.140)