Para Perempuan PHP

Minggu, 05 April 2015 - 11:42 WIB
Para Perempuan PHP
Para Perempuan PHP
A A A
PARA perempuan selalu butuh wadah untuk berbincang ala perempuan dengan isu-isu perempuan. Komunitas Srikandi Project yang berbasis di Surabaya menjadi salah satu contohnya. Mereka rajin mengampanyekan tagline PHP dalam kegiatannya.

Komunitas Srikandi Project adalah wadah para perempuan muda dengan keberagaman usia, suku, ras, agama, hobi, pekerjaan, hingga latar belakang lainnya. Fokusnya ada pada pemberdayaan perempuan dan isu-isu lainnya mengenai perempuan. “Komunitas ini terbentuk pada September 2014, awalnya kami dari kelompok kecil teman-teman satu kampus saja. Tapi melihat antusiasme dari teman-teman perempuan yang lain dan ingin berbagi ilmu, akhirnya berkembang dan memiliki anggota hingga 100 orang,” ujar Alifta.

Sebagai wadah bagi aktualisasi perempuan, Srikandi Project tidak hanya tempat bertukar pikiran dan diskusi, juga selalu rutin mengadakan pertemuan setiap bulan yang membahas topik-topik seputar kehidupan perempuan. “Saat ini kami juga aktif mengikuti beberapa kegiatan pameran untuk mewadahi bakat yang dimiliki para anggota komunitas. Mereka memiliki usaha, kegiatan, dan kemampuan yang dapat dikenalkan maupun dibagi langsung kepada masyarakat,” sebut perempuan berusia 22 tahun ini.

Komunitas ini selalu mengusung kampanye Pretty Healty Powerful (PHP) dalam setiap kegiatannya, seperti sosialisasi tentang kanker payudara yang memang banyak memberikan manfaat bagi kaum hawa. Tiap satu bulan sekali, acara pameran atau kumpul bersama selalu mengusung kampanye PHP tersebut. “Maret kemarin kami mengangkat tema Powerful. Perempuan tidak hanya bermodalkan kecantikan, juga harus memiliki keterampilan untuk kekuatan hidup mereka,” ujar Alifta.

Bulan Februari lalu, mereka juga mengadakan acara dengan tema kesehatan, seperti masalah gizi, diet, eating disorder, dan healthy cooking class. Untuk kegiatan selanjutnya, pada bulan April, para srikandi akan mengadakan pameran serta workshop di Surabaya. Rencananya ada beberapa komunitas perempuan Surabaya lainnya yang akan ikut dalam ajang pameran tersebut.

Aprilia s andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5909 seconds (0.1#10.140)