Tetap Percaya Diri

Minggu, 05 April 2015 - 11:43 WIB
Tetap Percaya Diri
Tetap Percaya Diri
A A A
BERDIRI sejak 15 September 2013, Ikatan Wanita gemuk Indonesia (Kagumi) memiliki tujuan untuk saling mendukung dan berbagi pengalaman tentang penampilan mereka.

Komunitas Kagumi dibangun atas banyaknya perempuan bertubuh besar di Indonesia yang masih merasa tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya, juga yang menutup diri akibat bentuk tubuh yang tidak ideal tersebut. Di komunitas inilah, para anggotanya bisa dibang kitkan kepercayaan dirinya, sekaligus saling mengenal agar dapat sama-sama saling mendukung dalam hal yang positif, berbagi info yang bermanfaat dan juga berbagi cerita seputar kegemukan dan masalah-masalah yang dihadapi sehari-hari.

“Kami ingin bersama-sama saling mendukung dan memotivasi satu sama lain supaya dengan tubuh yang gemuk kami semua dapat hidup sehat, cantik luar dalam, percaya diri, beriman, dan berprestasi,” ungkap Indrayati, pendiri Kagumi. Mereka ingin membuktikan kepada masyarakat luas bahwa wanita gemuk dapat dan patut untuk dikagumi oleh semua orang. Kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh Kagumi kebanyakan gathering di beberapa daerah seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, dan Bandar Lampung.

“Kami berharap dapat terus memperluas jaringan kami sampai ke semua kota-kota besar di Indonesia. Adapun tema dari gathering kami berbeda-beda, yang penting bermanfaat, seperti seminar kesehatan, kecantikan, dan lain-lain,” ujar Indriyati. Selain gathering, Kagumi juga mempunyai kegiatan untuk olahraga bersama seperti berenang pada hari Minggu. Mereka juga telah beberapa kali mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) ke beberapa tempat.

Mereka juga selalu berusaha mengangkat talenta-talenta yang ada di antara para anggota, seperti membentuk grup vokal, modern dance, salsa dance, belly dance, dan modeling. Aktivitas ini sengaja dibuat agar mereka mau menyalurkan bakat yang selama ini mungkin tidak dapat disalurkan. Saat ini anggota Kagumi yang bergabung di Facebook sudah mencapai 8.315 anggota dari seluruh Indonesia. Jika ada yang ingin bergabung dengan Kagumi, bisa langsung berkunjung ke grup Kagumi melalui fanpage di Facebook dan Twitter.

“Bergabung dengan Kagumi tidak dipungut biaya apapun, adapun biaya yang akan timbul jika ada kegiatan-kegiatan di kemudian hari,” tutur Indriyati. Dalam waktu dekat, tepatnya pada Sabtu (18/4), Kagumi akan mengadakan bakti sosial ke penjara laki-laki di Tangerang. Juga akan me ngadakan gathering di Kota Bandung pada Agustus nanti, dengan agenda photo shoot dan wisata off-road.

Andari novianti
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9479 seconds (0.1#10.140)
pixels