Siapkan Album Country

Senin, 06 April 2015 - 10:34 WIB
Siapkan Album Country
Siapkan Album Country
A A A
STEVEN Tyler, vokalis band legendaris Aerosmith rupanya begitu terkesima dengan lagu-lagu country . Kekagumannya ini membuat dia siap meluncurkan album solo bergenre country.

Ayah kandung artis Liv Tyler ini mencoba membuktikan kemampuannya menyanyikan lagu country. Tyler telah mengumumkan kabar tengah mempersiapkan peluncuran album country solo pertamanya saat melakukan kunjungan dadakan ke pertunjukan Grand Ole Opry, sebuah konser mingguan di Nashville yang menampilkan musisi dengan membawakan lagu-lagu country.

Di antara musisi country yang tampil, Aaron Watson dan Eric Paslay. Kedatangan Tyler dengan setelan jas putih ini langsung mencuri perhatian semua orang yang hadir. Pasalnya, jarang ada musisi rock yang datang ke perhelatan country. Tyler masuk saat Paslay membawakan lagu akustik miliknya di atas panggung.

Tyler kemudian menyampaikan berita yang sudah diketahui oleh para pelaku industri musik. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya, Tyler menulis di akun Twitter miliknya bahwa dirinya tengah membuat lagu. “Sedang membuat lagu-lagu baru,” tulisnya, lengkap dengan mention Paslay dan penulis lagu serta penyanyi latar Lindsey Lee Taylor.

Debut Steven Tyler dalam Grand Ole Opry ini dimulai ketika dia menjalin kerja sama dengan label Big Machine Records, label yang juga membantu mengenalkan Taylor Swift. Sebelumnya, pria kelahiran New York, 26 Maret 1948 ini memang sudah terlihat memainkan musik-musik country pada satu tahun belakangan ini.

Dia bernyanyi bersama Carrie Underwood dan berduet dengan Brad Paisley, musisi country asal Amerika, selama konser CMA Country Christmas tahun lalu. Selain itu, dia ikut mengisi backing vocal untuk single Jana Kramer dan tampil di Tootsie’s Orchid Lounge, salah satu bar honky-tonk tertua di Nashville untuk melakukan pertunjukan blues dengan Keith Urban pada 2013.

“Aku tumbuh di hutan New Hampshire...Aku jauh lebih Country daripada yang orang bayangkan,” kata Tyler kepada majalah Stone Country tahun lalu. Bahkan, dia menyanyikan beberapa lirik lagu Cryin untuk membuktikan ucapannya.

Tidak perlu bersusah payah untuk menyambungkan beberapa bukti tersebut menjadi sebuah kesimpulan, terutama setelah beredar isu bahwa Tyler pindah ke Nashville. Dia pun mulai membantu beberapa musisi Country, seperti Jaren Johnston, Keith Urban, dan Eric Church,, untuk menulis lirik.

Mengenai judul untuk album country, tanggal rilis, serta produser yang akan menanganinya, pemilik nama asli Steven Victor Tallarico ini belum memberi kepastian mengenai hal tersebut. Namun satu hal yang pasti, Tyler sedang dalam proses mengembangkan sayapnya dengan musik country.

Fatturahman hakim
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)