Film Filosofi Kopi Mulai Tayang 9 April

Selasa, 07 April 2015 - 19:37 WIB
Film Filosofi Kopi Mulai Tayang 9 April
Film Filosofi Kopi Mulai Tayang 9 April
A A A
JAKARTA - Kesuksesan film Supernova membuat sejumlah karya Dee Lestari ikut difilmkan. Kali ini giliran novel pertamanya, Filosofi Kopi, yang diadaptasi menjadi cerita layar lebar.

Film persembahan Visinema Pictures dan Kopi Torabika ini digarap oleh sutradara peraih penghargaan Film Terbaik pada Festival Film Indonesia 2014, Angga Dwimas Sasongko. Film yang diproduseri oleh Anggia Kharisma dan Handoko Hendroyono ini akan mulai tayang di bioskop pada 9 April 2015.

Filosofi Kopi bercerita tentang dua sahabat, Ben (Chico Jericho) dan Jody (Rio Dewanto) yang membuka sebuah kedai kopi bernama Filosofi Kopi. Kedai kopi itu kemudian dililit utang. Di tengah masalah utang tersebut, datanglah seorang pengusaha yang menawarkan sebuah tantangan untuk Ben yang mampu menyelamatkan Filosofi Kopi. Dengan keahliannya, Ben meracik kopi yang diberi nama Perfecto.

Namun cerita tak hanya berhenti sampai di situ. Seorang food blogger, El (Julie Estelle) datang dan mengatakan bahwa ada kopi yang lebih enak dari mahakarya Ben tersebut. Pada akhirnya Ben dan jody tidak punya pikiran lain sehingga mereka pergi mencari kopi ternikmat yang bernama Kopi Tiwus itu.

Penulisan skenario Filosofi Kopi ini dipercayakan pada Jenny Yusuf, seorang penulis muda berbakat yang juga sangat menggemari Dee Lestari. Selain Jenny yang memulai debutnya sebagai penulis skenario film layar lebar, Chico juga mengembangkan kaitnya dengan menjadi co-producer untuk film ini.

Tak hanya itu, Filosofi Kopi juga menggandeng musisi Glenn Fredly sebagai music producer dalam pembuatan soundtrack film tersebut. Glenn juga mengajak sejumlah musisi lainnya seperti Gilbert Pohan, Sidepony, Dee Lestari, dan SVARNA Band. Mereka tidak hanya berpartisipasi dalam film, tapi juga akan menjadi pengisi acara Konser Filosofi Kopi yang akan diadakan pada Senin, 13 April 2015, di Rolling Stone Cafe mulai dari pukul 18.00 WIB.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4522 seconds (0.1#10.140)