4 Pertanyaan Penting bagi Manajer Perusahaan

Sabtu, 11 April 2015 - 10:39 WIB
4 Pertanyaan Penting bagi Manajer Perusahaan
4 Pertanyaan Penting bagi Manajer Perusahaan
A A A
PADA masa sekarang, karyawan yang keluarmasuk perusahaan mungkin dianggap hal yang biasa.

Namun, kondisi ini menjadi pertanda bahwa sudah bukan zamannya lagi orangorang berdiam lama di sebuah perusahaan. Saat ini para pekerja ingin bergerak, dinamis! Karena itulah, kini saatnya para CEO atau manajer, wajib memastikan apakah karyawan secara mental terus distimulasi dan merasa mereka tumbuh secara profesional.

Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah melakukan komunikasi secara terus-menerus dengan tim Anda. Berikut ini ada Empat pertanyaan yang bisa Anda tanyakan kepada karyawan Anda untuk memastikan apakah mereka bahagia dengan pekerjaan mereka dan juga dengan Anda.

Apa tujuan jangka pendek dan panjang mereka bersama perusahaan?

Mengetahui tujuan para karyawan dapat membantu memastikan Anda menyediakan lingkungan kerja yang dapat membuat mereka terus berkembang. Pertanyaan ini disarankan ditanyakan setidaknya satu kali dalam setahun. Seiring dengan perubahan mereka secara profesional dan kehidupan pribadi seperti menikah atau memiliki anak. Tujuan mereka mungkin berubah, dan semakin banyak fleksibilitas yang dapat Anda tawarkan untuk mengakomodasi pertumbuhan itu, maka karyawan Anda akan betah berlama-lama di perusahaan Anda.

Apakah kamu puas dengan tanggung jawab pekerjaan saat ini?

Jika Anda memiliki bisnis kecil-kecilan, atau jika strategi dan fokus perusahaan Anda kerap berubah, para karyawan mungkin akan diminta untuk mengambil tugas yang tidak terduga atau bertukar pekerjaan. Dan sementara ini bisa menjadi hal yang bagus, tapi sesekali Anda harus mengecek apakah karyawan Anda puas dan senang dengan posisi mereka sekarang. Terutama pada karyawan tertentu yang tidak menghasilkan kualitas kerja yang baik.

Apakah Anda merasa sudah memiliki pelatihan yang memadai untuk memenuhi tugas pekerjaan Anda?

Profesional harus terus memperbaharui pengetahuan dan keahlian mereka. Jadi, pastikan mereka memiliki pelatihan yang tepat agar sukses dalam peran mereka.

Apa yang bisa saya bantu dengan pekerjaan Anda?

Idealnya, setiap karyawan memang bekerja untuk mencapai tujuan departemen atau perusahaan mereka. Tapi kenyataannya, semakin besar perusahaan, semakin sulit bagi setiap karyawan untuk tetap mengikuti tugas pekerjaan mereka.

Susi susanti/Themuse
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7377 seconds (0.1#10.140)