Magnet Duet Musisi Dunia

Sabtu, 11 April 2015 - 10:40 WIB
Magnet Duet Musisi Dunia
Magnet Duet Musisi Dunia
A A A
BELAKANGAN ini banyak musisi dunia yang melakukan kolaborasi. Tentu saja ajang duet itu bisa memberi keuntungan bagi kedua pihak. Penggabungan konsep dua musisi atau lebih juga membawa warna baru yang bisa ditawarkan ke penikmat musik dunia.

Rapper asal Australia, Iggy Azalea, menjadi penyanyi yang sering melakukan kolaborasi dengan musisi kenamaan dunia, seperti Jennifer Lopez, Ellie Goulding, Charli XCX, Rita Ora, Jennifer Hudson, dan Ariana Grande. Menariknya, semua kolaborasi itu mendapat sambutan hangat dari penggemarnya.

Iggy pun terus melakukan terobosan-terobosan menarik lainnya untuk memuaskan penggemarnya. Kali ini dia kembali menyiapkan single terbarunya dengan menggandeng Britney Spears untuk lagu Pretty Girl . Mereka terlihat bersama mengerjakan video klip dari lagu tersebut. Di salah satu adegan, keduanya terlihat bergembira di atas mobil Jeep merah.

Adegan ini memperlihatkan suasana pada tema video-video 1980-an yang didukung pakaian para penampil yang bernuansa musik glam . Britney tampil dengan crop top lengan panjang bermotif leopard , celana jins sobek, anting berbentuk segitiga, lengkap dengan kacamata hitam yang serasi dengan pakaiannya.

Sementara, Iggy mengenakan baju yang tidak jauh dari kostum Britney, jaket dan celana pendek bahan jins, serta dengan rambut dibuat keriting. Mereka terlihat sangat menikmati jalannya pembuatan video klip tersebut. Semua prosesnya berjalan lancar. Tidak ada kendala berarti selama syuting. Awalnya single Pretty Girl ini dirilis pada awal 2015.

Namun, baru pertengahan ini siap diperkenalkan. Dua penyanyi perempuan kenamaan ini juga belum mau berkomentar banyak mengenai tanggal rilis single tersebut. Pasalnya, di samping sibuk dengan berkolaborasi, Britney dikabarkan sedang sibuk dengan pengerjaan album kesembilannya. Britney mengaku tertarik bekerja sama dengan Iggy karena lagu tersebut cukup menarik.

“Aku melihat lagu miliknya (Iggy) di TV dan aku seperti anak kecil yang berada dalam toko permen,” ujar Britney. “Aku langsung bilang, aku cinta Iggy! Aku cinta video itu dan aku ingin bekerja sama dengannya,” imbuhnya. Pelantun tembang Oops!... I Did It Again ini mengaku seminggu setelah melihat penampilan Iggy, manajer Britney memberi kabar bahwa Iggy adalah fans berat Britney.

Mendengar hal ini, Britney pun segera berinisiatif untuk mengajak Iggy berkolaborasi. Selain Britney dan Iggy, ada juga Mark Ronson, musisi asal Inggris ini pernah berduet dengan Bruno Mars untuklagu Uptown Funk, Mark berhasil menjual single itu sebanyak 156.000 kopi dan ditonton oleh 2,6 juta penonton seminggu sejak single tersebut dirilis. Ada juga Justin Timberlake. Pelantun Sexy Back ini berhasil meraih mimpinya ketika berkolaborasi dengan Michael Jackson.

Terlepas dari berhasil atau tidak, kolaborasi yang dilakukan musisi ini tentunya akan semakin menjalin ikatan batin antara penyanyi. Dimulai dengan proses pengerjaan lagu yang dilakukan bersama.

Fatturahman hakim
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3394 seconds (0.1#10.140)