In Between Days Festival Sukses Ajak Penonton Bernostalgia

Senin, 13 April 2015 - 11:00 WIB
In Between Days Festival Sukses Ajak Penonton Bernostalgia
In Between Days Festival Sukses Ajak Penonton Bernostalgia
A A A
JAKARTA - In Between Days Festival (iBD Festival) yang digelar pada Sabtu (11/4/2015) di Lapangan D Senayan berhasil membawa penonton kembali ke era 90-an. Tak hanya musik, makanan dan permainan pun hadir menghibur warga Jakarta.

Festival tahunan ini dibuka pukul 15.00 WIB oleh The Laid This Night. Meski sore itu Jakarta diguyur hujan, namun Laid This Night tetap atraktif menghibur pengunjung yang datang.

Setelah Laid This Night, berhasil memanaskan iBD Festival kini giliran Maliq & D'essentials yang siap menggebrak panggung iBD Festival. Band yang beraliran Jazz ini pun berhasil menyedot perhatian para pengunjung. Meski lapangan becek karena hujan, namun bukan halangan bagi D'Essentials (sebutan untuk Maliq & D'essentials) untuk tetap tampil prima.

Semakin malam, pengunjung pun semakin memadati Lapangan D Senayan. Booth makanan, pakaian, serta permainan menarik pun tak lepas dari ramainya pengunjung. Di perkirakan ribuan orang datang memadati lokasi malam itu.

Java Jive berhasil membawa pengunjung bernostalgia. Fatur cs itu pun didapuk membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Gadis Malam, Gerangan Cinta dan Permataku. Mereka juga menyanyikan sebuah lagu milik King of Pop Michael Jackson berjudul Love Never Felt So Good. "Michael Jakson terbaik sepanjang zaman," papar vokalis Java Jive Danny di Lapangan D, Senayan.

Kahitna
Kahitna sukses membawa nuansa romantis saat tampil di In Between Days Festival di Lapangan D Senayan, Jakarta, Sabtu (11/4/2015).

Meski sudah tak muda lagi, Java Jive tampil dengan atraktif. Terlihat pengunjung yang datang sejak sore berhasil terbuai dengan alunan lagu Java Jive. Pengunjung yang memadati panggung, tenda hingga booth pun ikut menyanyi. Tanpa di komando oleh sang idola, barisan koor pun menggema di Lapangan D Senayan.

Sementara, Kahitna pun berhasil menebar cerita cinta di iBD Festival. Suasana pun seketika menjadi romantis dan hangat. Barisan koor serta lambaian tangan tak lepas mengiringi penampilan band yang dimotori oleh Yovie Widianto ini. Lagu romantis band asal Bandung ini pun sukses membius para pengunjung yang sudah datang sejak sore.

Dengan atraktif, band yang terbentuk sejak 24 Juni 1986 itu pun tak lupa mengajak pengunjung yang hadir bergoyang dengan lagu Katakan Saja. Sadar menjadi band yang telah ditunggu-tunggu, Kahitna pun memanaskan suasana dengan lagu-lagu romantis mereka lainnya seperti Andai Dia Tahu, Merenda Kasih, Aku Dirimu Dirinya, Setahun Kemarin, Soulmate, Cerita Cinta dan Takkan Terganti.

Tak mau kalah dengan musisi lainnya. Color Me Badd serta Sheila Majid tampil dengan apik di festival yang mengusung tema Saturday in the park. Penampilannya di iBD Festival ini menjadi sesuatu yang spesial untuk Sheila.

Walaupun tampil larut malam, penyayi asal negri Jiran ini berhasil tampil dengan memukau. Pengunjung yang hadir dari muda mudi hinga orangtua pun berhasil dibuat terbuai dengan suara Sheila yang khas itu.

Dengan tampil santai, penyanyi kelahiran 50 tahun yang lalu itu membuka aksi panggungnya dengan lagu Warna. Di tengah aksi panggungnya, ibu empat anak itu mengungkapkan rasa rindunya dengan para fansnya di Jakarta.

"Saya berbesar hati diundang ke acara ini. Rindu tidak pada saya? Saya juga rindu sama kalian. Makanya saya ke sini," ujar dia.

Sheila Majid
Tampil di In Between Days Festival membuat Sheila Majid melepas kerinduan dengan para penggemarnya di Indonesia.

Sementara, All 4 One menjadi grup musik yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung. Tak pelak, kehadiran kuartet ini pun disambut histeri. Untuk memuaskan penggemar mereka di Indonesia, grup musik asal California, Amerika ini melantunkan 10 lagu hits mereka.

Grup musik yang kerap membawakan lagu pop RnB itu sukses membuat para pengunjung yang datang sejak sore bergoyang dan bernostalgia. Tanpa di komando oleh sang idola, deretan koor pun menggema dari barisan pengunjung.

Tony Borowiak, Jamie Jones, Alfred Nevarez dan Delious Kennedy membuka aksi panggung mereka dengan lagu I Can Love You Like That. "Saya ingin kalian menyanyikan lagu yang satu ini dengan sangat keras. Pasti kalian tahu lagu ini," papar Jamie Jones di Lapangan D Senayan.

Selama kurang lebih satu jam, lagu-lagu hits All 4 One terus melantun. Meski terbilang sudah tak muda lagi, namun All 4 One berhasil membuat pengunjung larut dengan 10 lagu romantis yang mereka bawakan. Puncaknya, Someday dan I Swear menjadi lagu penutup aksi panggung mereka di iBD Festival.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5087 seconds (0.1#10.140)