Peduli Anak-Anak Putus Sekolah

Senin, 13 April 2015 - 11:12 WIB
Peduli Anak-Anak Putus Sekolah
Peduli Anak-Anak Putus Sekolah
A A A
PENYANYI yang juga presenter dan pemain film Ussy Sulistiawaty kembali membuktikan kepedulian kepada anak-anak yang kurang beruntung, khususnya mereka yang putus sekolah.

Bersama Yayasan Tri Kusuma Bangsa, host KDI 2015 ini terlibat langsung menjadi guru, mendidik anak-anak jalanan yang putus sekolah. “Awalnya sih agak grogi. Apalagi, mereka kan anakanak jalanan. Jadi, sempat ada kekhawatiran, tapi akhirnya saya begitu menikmatinya sampai sekarang dan merasa bahagia bisa menjadi bagian dari mereka,” katanya seusai jumpa pers rencana acara penggalangan dana Malam Peduli Anak-Anak Indonesia di Gandaria City, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Bersama sejumlah volunter lain, setiap akhir pekan, dia coba meluangkan waktu mengajar anak kurang beruntung itu. Ussy mengajar tiga mata pelajaran, yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan matematika. Meski tidak memiliki pengalaman sebagai guru, tapi dia menikmati profesinya itu. Apalagi di rumah, Ussy tidak hanya menjadi ibu bagi anak-anaknya, juga guru.

“Biasanya Sabtu dan Minggu, tetapi enggak setiap Minggu juga. Ya, tergantung waktunya,” ujarnya. Istri Andhika Pratama ini kadang juga membawa anaknya, Syafa Al Zahra, Nur Amalia Putri, dan Shakeela Eleanor Ameera untuk ikut bergabung menjadi siswa bersama anak-anak jalanan. Apa yang dilakukan itu untuk memberi pengalaman kepada anak-anaknya.

“Biar mereka selalu mensyukuri hidup karena mereka bisa bersekolah di tempat yang layak dan tentunya menggugah kepedulian anak-anak saya,” ungkap artis yang memulai karier dari ajang Abang None Jakarta Utara 1999 ini. Untuk memajukan generasi muda, Ussy bersama Yayasan Tri Kusuma Bangsa selalu siap membantu. Yang terbaru, mereka akan menggelar Malam Peduli Anak Indonesia II (MPAI II), kegiatan malam dana yang hasilnya disumbangkan untuk anak-anak yang putus sekolah.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dilakukan pada Kamis (23/4) di Gandaria City, Jakarta Selatan. “Kegiatan ini beragam, ada fashion , lelang lukisan, bahkan lelang musik, aku pun akan nyanyi,” ujarnya. Selain itu, Ussy juga mengajak beberapa penyanyi lainnya untuk bergabung, di antaranya Bebi Romeo dan Vina Panduwinata.

“Kami berharap Bapak Menteri Pendidikan dan artis-artis dapat memberikan waktu dan tenaga di acara malam penggalangan dana nanti sehingga bisa memberikan suntikan moral buat kita semua, terutama anak-anak yang putus sekolah,” tandasnya.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7400 seconds (0.1#10.140)