Lipstik Merah Klasik

Sabtu, 18 April 2015 - 10:29 WIB
Lipstik Merah Klasik
Lipstik Merah Klasik
A A A
Lipstik warna merah menjadi warna klasik yang selalu banyak penggemarnya. Sejumlah label kosmetik dunia meluncurkan lipstik merah, di antaranya Chanel, Dior, MAC, Tom Ford, dan Bobbi Brown.

Chanel Rouge Allure Luminous Satin Lip Colour in Pirate yang memberikan tampilan bibir merah yang klasik, Dior Rouge Dior in Trafalgar yang memberikan tampilan lipstik warna merah dengan nuansa bold yang pekat. Sementara itu, MAC Lipstick in Ruby Woo yang terkenal dengan warna merah yang sangat mattedan tahan lama. Tidak ketinggalan juga dengan Tom Ford Lip Color in Cherry Lush yang memiliki pigmentasi warna merah yang tinggi.

Adapun Bobbi Brown Creamy Matte Lip Color in Red Carpet yang memiliki tekstur creamy. “Tampilan lipstik merah dapat memperbarui tampilan Anda secara langsung, dan semua orang memiliki pendapat mereka sendiri untuk mendapatkan tampilan bibir merah yang sesuai,” tutur Lisa Niven, beauty editor, seperti dilansir Vogue.co.uk.

Lies Arsandy, beauty expert Silkygirl yang ditemui saat peluncuran Silkygirl Moisture Boost Lipcolor Balm di Publico, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (14/4), mengatakan pemakaian lipstik warna merah yang tepat akan membuat tampilan seorang wanita lebih menawan. Lies menyarankan sebelum menggunakan lipstik, ada baiknya menggunakan foundation terlebih dahulu.

Foundation bukan hanya bisa diaplikasikan di kulit wajah, juga bisa diaplikasikan untuk bibir. Oleskan beberapa tetes foundation cair di bibir dan ratakan. Kemudian juga bisa menambahkan bedak tabur agar tidak terlalu lengket. “Foundationakan membuat lipstik terlihat rata dan tidak menggumpal,” sebut Lies.

Selain foundation, Lies juga menyarankan untuk menggunakan lip balm. Lip balm berfungsi membuat bibir terasa lembap, lembut, dan lebih indah. “Pemakaian lip balm dapat membuat olesan lipstik terlihat merata. Tunggu tiga menit untuk menyatukan lip balm dengan bibir,” imbuh Lies. Untuk mengoreksi bentuk bibir, Lies menyarankan untuk memakai lip liner lebih dahulu.

Lip liner digunakan untuk membuat garis batas bibir agar terlihat rapi. Bagi pemula, sebaiknya ikuti garis bibir, mulai bibir atas hingga bawah. Agar bibir terlihat lebih tebal, caranya dengan mengikuti batas luar garis bibir, sementara garis dalam bibir untuk membentuk bibir agar terlihat lebih tipis.

“Oleskan lipstik di bibir secara perlahan dengan satu arah. Jika memakai lipstik dengan arah yang berlawanan, maka hasilnya kurang baik dan akan terlihat seperti menggumpal di satu bagian saja,” sebut Lies. Sebaiknya gunakan lip brushuntuk memakai lipstik. Lip brush berfungsi agar lipstik yang diusapkan ke bibir menjadi lebih rata dan akan lebih mudah membentuk bibir ketika menggunakan lip brush.

Sementara itu, menurut Sri Annisa, Brand Manager Silkygirl, jika ingin memiliki warna lipstik merah yang berbeda, maka bisa juga memadukan dua warna lipstik merah agar menghasilkan warna yang berbeda. “Bila Anda ingin bereksperimen, cobalah mengenakan dua warna lipstik merah yang berbeda. Gunakan warna gelap dulu, kemudian aplikasikan warna yang lebih terang,” tutur Annisa.

Langkah terakhir, sematkan tisu di bibir jika sudah selesai. Ini penting untuk membuang kelebihan warna lipstik merah dan membuat warna lipstik lebih merata. Menurut Lies, ada tiga tipe lipstik yang ada di pasaran. Salah satunya sheer atau gloss lipstick yang berbentuk transparan dan memberikan efek glossypada bibir.

Lipstik tipe ini cocok digunakan sehari-hari karena warna yang ditimbulkan tidak terlalu mencolok. Kedua, yaitu, lipstik mattedengan kandungan pigmen lebih banyak yang menyerap cahaya, tapi kandungan minyaknya lebih sedikit. Karena itu menimbulkan efek polesan yang tidak mengkilap dan lebih terlihat powdery.

Ketiga, yaitu satin yang menghasilkan polesan antara glossydan matte. Warna lipstik satin tetap keluar tanpa efek glossy yang berlebihan. “Agar bibir tetap sehat, bersihkan bibir dari lipstik setelah pemakaian enam jam pemakaian sehingga bibir tidak kering dan pecah-pecah,” sebut Annisa.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5287 seconds (0.1#10.140)
pixels