Me Time! Untuk Perawatan Kulit

Selasa, 21 April 2015 - 10:37 WIB
Me Time! Untuk Perawatan Kulit
Me Time! Untuk Perawatan Kulit
A A A
DENGAN kesibukan yang bertambah padat, terkadang wanita semakin lupa untuk memiliki “me time” yaitu meluangkan dan melakukan aktivitas yang menyenangkan khusus untuk dirinya sendiri.

Felicia Reva, perwakilan dari PT Radiant Sentral Nutrindo, sekaligus distributor Bio Oilmenyampaikan dukungannya kepada para wanita untuk terus menjaga kesehatan diri dengan cara menerapkan gaya hidup sehat dan tidak pernah lupa memiliki “me time” untuk mengoptimalkan kesehatan dirinya yang berujung pada kebahagiaan dan kecantikan diri menyeluruh.

Felicia juga menambahkan, para wanita memiliki tampilan kulit yang sehat dan merasa bahagia dalam menjalani kegiatan rutinitas sehari-hari, maka hidup pun akan terasa lebih bahagia sehingga akan menularkan energi positif bagi orang-orang di sekitarnya.

Sementara itu, Nurhayatini, Product Manager Bio Oil Indonesia, memaparkan bahwa untuk mendapatkan tubuh terutama kulit yang sehat, seorang wanita perlu memberikan asupan nutrisi yang seimbang, baik dari luar maupun dalam, karena keduanya merupakan bagian yang sebaiknya tidak dipisahkan.

“Para wanita juga harus menerapkan gaya hidup sehat, mempunyai pikiran yang positif, dan yang terutama adalah tampil percaya diri dan selalu merasa bahagia. Itu karena kebahagiaan adalah rahasia dari kecantikan luar dalam,” tutur Nurhayatini.

Menurut dr Grace NS Wardhana SpKK, dokter spesialis dermatologis dari Brawijaya Women and Children Hospital (BWCH), salah satu perubahan kulit dan fisik wanita yang paling signifikan terjadi saat kehamilan. Kehamilan sering dianggap mengkhawatirkan karena adanya perubahan di kulit akibat peningkatan kadar hormon progesteron dan estrogen.

Permasalahan kulit yang sering muncul dan dialami para calon ibu dan dianggap khas adalah jerawat, vlek hitam atau hiperpigmentasi di beberapa area kulit, selulit yang muncul di permukaan kulit berupa gelombang seperti kulit jeruk, linea nigraatau biasa disebut garis kehamilan berupa gurat perut berwarna kecokelatan yang membujur vertikal mulai pusar ke bawah, dan stretch marks yaitu tanda parut berupa gurat-gurat putih di permukaan kulit perut, pinggul, bokong, dan terkadang juga di payudara.

“Stretch marks yang terjadi pada masa kehamilan umumnya berwarna merah muda dan lebar, kemudian berangsur berubah menjadi garis tipis warna putih atau kecokelatan,” kata dr Grace Faktor penyebab terbentuknya stretch marks juga dipengaruhi oleh adanya peningkatan hormon glukokortikoid yang menyebabkan pembentukan jaringan elastin dan kolagen dalam tubuh terhambat.

“Elastisitas kulit dipaksa mengembang sampai level maksimum untuk mengakomodasi pertumbuhan janin, akibatnya jaringan penunjang di bawah kulit putus,” tutur dr Grace. Sebagai penutup paparannya, dr Grace mengingatkan para wanita untuk mengerti mengenai kondisi kulit masing-masing dan akhirnya dapat melakukan perawatan yang tepat untuk setiap kondisi kulit masingmasing.

“Sering kali wanita khususnya ibu hamil merasa malas karena harus meluangkan waktu yang cukup banyak untuk memiliki kulit sehat. Padahal perawatan kulit sangatlah penting,” sebut dr Grace. Ada beberapa hal yang disarankan dr Grace untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit selama masa kehamilan dan pascapersalinan melalui “me time”.

Di antaranya, membersihkan wajah secara teratur dan jauhi makanan yang berlemak, mengoleskan pelembap kulit yang sudah teruji secara klinis secara teratur sejak awal trimester, menghindari produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya dalam dosis tinggi. Dia juga mengingatkan untuk memperbanyak minum air putih dan kurangi konsumsi garam.

“Jangan lupa untuk menghindari paparan sinar matahari langsung dan gunakan tabir surya sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari antara pukul 09.00-16.00 WIB, menghindari penggosokan kulit yang berlebihan atau penggunaan produk-produk kulit yang dapat menyebabkan iritasi, menggunakan kosmetik yang hypoallergenicdan direkomendasikan oleh dokter,” katanya.

Nurhayatini juga menyebutkan Bio Oil yang dikenal sebagai dry oil dapat menyerap cepat sehingga tidak terasa berminyak ketika kita aplikasikan. Produk ini memiliki terobosan bahan aktif PurCellin OilTM yang dipadukan dengan campuran unik minyak dari tumbuh-tumbuhan alami

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)