Miranda Lambert Borong 5 Piala

Selasa, 21 April 2015 - 10:38 WIB
Miranda Lambert Borong...
Miranda Lambert Borong 5 Piala
A A A
MIRANDA Lambert, penyanyi country asal Texas, kembali menambah koleksi penghargaannya dengan menerima piala Academy of Country Music Awards 2015 (ACM Awards) di AT&T Stadium Arlington, Texas, Amerika Serikat, Minggu (19/4) waktu setempat.

Di ajang penghargaan khusus untuk musisi country dunia ini, Miranda berhasil membawa pulang penghargaan Album of The Year, Song of The Year,dan Female Vocalist of The Year. Sukses ini tidak lepas dari keberhasilannya menempati 7 dari 11 kategori yang ada.

Dia juga meraih penghargaan khusus 50th Anniversary Milestone Award sebagai penulis dan penyanyi untuk tembang Automatic. Kemenangan tersebut membuat pemilik album “Kerosene” ini berhasil mengoleksi 21 penghargaan dari ACM Awards, sejak dia pertama kali mendapatkannya pada 2007 untuk kategori Top New Female Vocalist.

Untuk kategori Female Vocalist of The Year, penyanyi yang tenar setelah mengikuti audisi Nasville Starini meraih penghargaan yang keenam. Menariknya, Female Vocalist of The Yearini dimenangkan berturut, mulai 2010 hingga 2015. Tahun ini Miranda berhasil mengalahkan pesaingnya, seperti Carrie Underwood, Brandy Clark, Martina McBride, dan Kacey Musgraves.

Di kategori Album of The Yeardan Song of The Year, masing-masing dimenangkan Miranda untuk keempat kalinya. “Aku hanya ingin berterima kasih banyak dan telah mengizinkanku untuk menjalani mimpiku,” kata Miranda dalam sambutannya setelah menerima piala ACM Awards 2015.

Prestasi yang diraih ini merupakan prestasi yang membanggakan. Dia juga menjadi satu-satunya perempuan yang masuk ke dalam nominasi Entertainer of The Year, kategori yang paling diperebutkan dalam ACM Awards setiap tahunnya. Namun, perempuan bersuara merdu ini harus mengakui Luke Bryan, yang mendapatkan piala yang menyerupai topi khas musisi country ini.

“Hal itu merupakan sesuatu yang akan kau pikirkan saat kau berumur 20 tahun dan memulai semua proses ini. Kau akan berpikir, ‘aku ingin masuk ke dalam nominasi Entertainer of The Yearsuatu hari nanti,” ujar Miranda. “Ini merupakan kategori yang besar. Semua orang yang ada di dalam (nominasi) itu layak mendapatkannya. Kupikir, kamu tidak mungkin berada di sana (dalam nominasi), kecuali kau mati-matian bekerja keras selama bertahun-tahun dan aku sangat bangga untuk menjadi satu-satunya perempuan (dalam nominasi tersebut),” sebutnya.

Seandainya Miranda memenangi kategori Entertainer of The Year, maka dia akan mendapatkan piala penghormatan Triple Crown Award karena telah berhasil memenangi tiga kategori khusus untuk meraih piala bergengsi, yakni Top New Female Vocalist, Top Female Vocalist,dan Entertainer of the Year.

Sementara penghargaan tertinggi Triple Crown Awardini baru diberikan kepada lima musisi country, yakni Carrie Underwood, Kenny Chesney, Barbara Mandrell, Mickey Gilley, dan Merle Haggard.

Selain Miranda, Taylor Swift juga menjadi orang yang sangat bahagia malam itu dengan meraih penghargaan khusus ACM Awards yang merayakan ulang tahun ke-50 tahun ini. Pelantun lagu Shake it offini meraih penghargaan 50th Anniversary Milestone Awarduntuk kontribusinya dalam musik country.

“Untuk komunitas musik country, saat aku mengatakan bahwa aku telah membuat album pop dan aku ingin mengeksplorasi genre (musik) lain, kalian menunjukkan kepadaku siapa kalian sebenarnya dengan rasa hormat yang kalian berikan. Aku tidak akan pernah melupakannya,” kata Taylor. “Aku sangat luar biasa bangga bahwa aku belajar untuk memperlakukan orang dengan kebaikan dan rasa hormat melalui musik country,” tambahnya.

Bukan hanya itu, Taylor juga menerima kejutan malam itu. Piala penghargaan 50th Anniversary Milestone Awardini secara langsung diberikan oleh ibunya yang sengaja didatangkan oleh pihak ACM Awards 2015. Sebelumnya telah diketahui bahwa sang ibu, Andrea Swift, sedang mengidap sakit kanker.

Fatturahman hakim
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7769 seconds (0.1#10.140)