Perawatan Kaki dengan Teknologi

Rabu, 22 April 2015 - 10:51 WIB
Perawatan Kaki dengan Teknologi
Perawatan Kaki dengan Teknologi
A A A
JANGAN sepelekan perawatan kaki. Saat ini perawatan kaki bisa dilakukan dengan gadget perawatan kaki atau dengan teknologi untuk hasil maksimal dan praktis.

“Sering kali banyak orang melupakan pentingnya perawatan kaki, terutama bagian telapak, tumit, serta jari-jari. Akibatnya, keadaan di sekitar telapak kaki menjadi kurang terawat,” tutur Katy Young, beauty editor seperti dilansir dari Telegraph.co.uk.

Gadget perawatan kaki sudah sangat umum di Amerika dan Eropa karena dijual di gerai-gerai kecantikan, serta berbagai online shop seperti Boots, Clarisonic.com, Amazon.co.uk, Superdrug, dan Argos.co.uk. Sementara di Indonesia, gadget perawatan kaki juga sudah mulai hadir melalui berbagai online shop,seperti Blibli.com, Elevenia.com, Tokopedia.com, dan Lightinthebox.com.

Berdasarkan informasi yang dilansir Dailymail.co.uk, salah satu gadget perawatan kaki yang banyak digemari adalah Scholl Velvet Smooth Diamond Express Pedi. Alat yang berukuran segenggaman tangan dan tampak seperti pisau cukur ini terbuat dari kristal berlian berwarna hitam.

Alat yang bisa dioperasikan dengan baterai ini memiliki kepala rolleryang dapat bergeser dengan lembut di kaki sehingga kulit mati dapat menghilang. Ada tiga jenis rolleryang tersedia di Scholl Velvet Smooth Diamond Express Pedi, yaitu soft touch, regular,dan extra coarseyang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kaki.

“Kulit mati di tumit dan telapak kaki saya menghilang setelah hanya beberapa menit menggunakan alat ini. Ini satu juta kali lebih efektif daripada menggosok kaki dengan batu apung manual,” tutur Marianne Power, beauty author,seperti dilansir dari Dailymail.co.uk.

Ada pula Clarisonic Pedi yang diproduksi oleh Pacific Bioscience Laboratories Inc, yaitu suatu perusahaan produk kecantikan yang memproduksi pembersih wajah yang berbentuk seperti sikat. Perusahaan tersebut juga meluncurkan sikat namun digunakan untuk membersihkan kaki.

Clarisonic Pedi didesain sebagai home foot care system yang efektif untuk menghaluskan kaki yang kasar, melembapkan tumit kering, dan merawat jari kaki hanya dalam hitungan menit.

Alat ini dilengkapi dengan dua kepala, yaitu metal smoothing discyang bisa digunakan dua kali seminggu untuk mengangkat kulit mati dari tumit dan oscillating buffing brush yang dapat digunakan setiap hari saat mandi agar menjaga kaki terlihat halus. “Alat ini juga dilengkapi dengan krim exfoliating, gel peel,dan foot balm,” kata Power.

Ada pula Rio Rapid Heel Smoother. Alat ini hampir seperti perangkat scholl, tetapi memiliki dua kepala, yang satu untuk menghilangkan kulit kering di tumit dan yang lebih kecil untuk jari-jari kaki. “Alat ini juga dilengkapi dengan dua pengaturan kecepatan, yaitu regulardan intense. Rol pada alat ini dapat menghaluskan kulit di tumit dan di sela-sela jari kaki,” tutur Young.

Sementara itu, MicroNail Electric Nail Polisher, alat yang berwarna merah muda ini berfungsi membuat kuku terlihat bersinar dalam hitungan detik. Alat ini dilengkapi dengan dua kepala yang berputar kecil, yang satu berwarna abuabu untuk menghilangkan kutikula kasar yang bisa terbentuk pada kuku, dan warna putih yang berfungsi untuk membuat kuku tampak bersinar.

Instruksi dalam kemasan alat ini mengatakan untuk menghabiskan tidak lebih dari dua detik pada setiap kuku. “Alat ini sangat baik digunakan untuk menghilangkan cat kuku lama yang masih melekat di kuku, sekaligus membuat tampilan kuku terlihat bersinar alami,” tutur Young.

Ada pula Elegant Touch Lux Gel Starter Kit. Alat ini dilengkapi dengan sinar UV untuk tampilan cat kuku yang tahan lama sampai berminggu-minggu tanpa chipping atau pengelupasan. Alat ini mengombinasikan cara kerja dasar cat kuku dan top coat, pernis berwarna dan sinar UV.

Cara penggunaan alat ini, yaitu dengan memoleskan base coatdan meletakkannya di bawah sinar UV selama 60 detik. Sementara, untuk kaki cukup menggunakannya selama tiga menit.

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8419 seconds (0.1#10.140)