Tren Lensa Kontak Warna Cerah

Jum'at, 24 April 2015 - 08:53 WIB
Tren Lensa Kontak Warna Cerah
Tren Lensa Kontak Warna Cerah
A A A
TRENlensa kontak warna ekstrem atau warna cerah menjadi pilihan untuk tampil bergaya. Selain itu, mempercantik penampilan.

Menurut Dodi Rukminto, Business Unit Head – Vision Care PT Johnson & Johnson Indonesia, dalam rilis acara seminar media yang diselenggarakan oleh Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (IROPIN) dan didukung oleh PT Johnson & Johnson Indonesia pada Rabu (15/4) menyebutkan bahwa seiring perkembangan zaman, banyak dari masyarakat yang selain menggunakan kacamata, juga menggunakan lensa kontak, terutama lensa kontak warna yang berfungsi untuk membantu penglihatan ataupun kecantikan.

“Dalam era modern seperti sekarang ini, lensa kontak warna untuk tujuan kosmetik, termasuk circle lens atau beauty lens, sudah berhasil menembus kelompok anak-anak muda dan eksekutif muda yang memperhatikan penampilan,” tutur Dodi. Selain menunjang penampilan mata, penggunaan lensa kontak warna juga menawarkan beberapa kelebihan seperti lingkup pandang yanglebihsempurnasertakeleluasaandalamberaktivitas. Bahkan, saat ini lensakontakwarna sudahdilengkapidenganUV protectiondanteknologi pelembap dalam lensa seperti lacreonatauhydraclear.

“Teknologi ini berfungsi untuk menjadikan mata tetap lembap dan tidak mudah kering sehingga terasa lebih nyaman untuk dipakai dalam jangka waktu lebih lama,” kataDodi. Sementara itu, Ketua Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (Iropin) Dian Leila Sari AMd RO SPd MKes menuturkan, “Masyarakat hendaknya membeli lensa kontak warna melalui optik resmi dan memiliki tenaga ahli kesehatan mata atau refraksionis optisien/optometris yang sudah mempunyai surat tanda registrasi (STR).

Ada beberapa jenis lensa kontak yang dirancang dengan kondisi penglihatan yang paling umum, dan tersedia di Indonesia. Di antaranya Daily-wear soft lensesyaitu lensa kontak harian, reuseablewear soft lenses yaitu lensa kontak pemakaian berulang, dan Conventional Rigid Gas Permeable yaitu lensa kontak pemakaian semipermanen. Adapun dr Yulia Aziza SpM dari Hubungan Masyarakat Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), menyebutkan, “Bila akan menggunakan lensa kontak warna untuk keperluan kosmetik, dianjurkan terlebih dahulu berkonsultasi kepada dokter spesialis mata dalam menentukan kesehatan mata.

” Berdasarkan informasi yang dilansir Techcolors.com,untuk pemakai pemula, pilih lensa kontak warna yang hampir sama dengan warna mata. Jika warnakulit putihdanmemiliki rambutwarnagelap, makabisa menggunakanlensakontakdengan warnaapapun. Jikawarnakulit gelap, pilihlensakontak berwarnaterang yanghangat, misalnya biru gelap, hijau zamrudataucokelatgelap, danwarnaungu gelap. Pemakaian lensa kontak warna juga harus disesuaikan dengan make upagar semakin menunjang penampilan.

“Saat memakai make up yang sudah banyak warna, terutama eyeshadow, lebih cantik jika memakai warna gelap.Make up alami dengan warna cokelat cocok dipadukan dengan lensa kontak yang terang,” sebut Stan Harper, Optometris dari Colorado, Amerika Serikat seperti dilansir dari Techcolors.com.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8673 seconds (0.1#10.140)