Immortelle untuk Perawatan Kulit Maksimal

Minggu, 26 April 2015 - 10:48 WIB
Immortelle untuk Perawatan Kulit Maksimal
Immortelle untuk Perawatan Kulit Maksimal
A A A
L’occitane meluncurkan tiga produk terbarunya. Uniknya, ketiga produk ini mengandung minyak esensial dari bunga immortelle.

“Di Pulau Corsica, Prancis, tumbuh sebuah bunga dengan warna yang tidak pernah memudar, nama latin bunga itu adalah Helichrysum yang berarti matahari keemasan, namun lebih dikenal dengan sebutan bunga immortelle,” tutur Sarah Damanik, Senior Manager of Marketing L’Occitane Indonesia, dalam rilis yang diterima SINDO. Awalnya, bunga immortelle tumbuh liar di antara semak belukar di Pulau Corsica.

Bunga ini kemudian diteliti dan dikembangkan menjadi rangkaian produk perawatan wajah pada 2001. Selanjutnya, L’Occitane telah meneliti bahwa bunga immortelle memiliki sifat antipenuaan yang sangat bermanfaat untuk kulit. “Hingga saat ini bunga immortelle diekstrak menjadi minyak esensial dan dikembangkan ke dalam produk perawatan wajah,” sebut Sarah.

Salah satu produk L’Occitane yang mengandung khasiat bunga immortelleadalah Precious BB Cream dengan SPF 30 yang multimanfaat, di antaranya dapat membuat kulit bercahaya, membantu meratakan warna kulit, memperbaiki tekstur kulit, serta membuat kulit tampak lebih muda.

Kandungan minyak esensial bunga immortelleyang ada dalam produk ini dapat membuat kulit terlihat halus dan melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinar UV. “Produk ini juga memberikan tampilan make up alami dan membuat tampilan warna kulit tampak lebih merata,” kata Sarah.

Ada pula Oil Make Up Remover yang sangat efektif mengangkat sisa make up serta menghilangkan kotoran di wajah tanpa mengeringkan kulit. Karena diperkaya dengan minyak esensial immortelle, produk ini juga memiliki sifat antipenuaan, membantu kulit terlihat lebih halus, dan membuat kulit terasa nyaman. Produk terakhir, yaitu Precious Mist, dapat membuat kulit halus, bercahaya, dan lembut.

Selain itu, produk ini bermanfaat menenangkan, menghidrasi kulit, dan merevitalisasi kulit sepanjang hari. “Terapkan sebelum ritual perawatan kulit atau make up, untuk menyegarkan kulit,” kata Sarah. Untuk menghindari eksploitasi bunga immortelle secara berlebihan di Pulau Corsica, L’Occitane akhirnya membuat program perkebunan bunga immortellepertama pada 2004.

Hingga saat ini, sudah sekitar 53 hektare bunga immortelle ditanam secara organik. Hal ini dilakukan untuk melindungi lingkungan alam dan mendorong keanekaragaman hayati. “Sejak itu pula L’Occitane telah mengajukan lima hak paten di Prancis terkait manfaat bunga immortelle,” tutur Sarah.

Pada ulang tahun kesepuluh atau tepatnya pada 2013, program perkebunan immortelle L’Occitane memperoleh ”Coup de Coeur du Jury”, yaitu penghargaan di kategori bidang keanekaragaman hayati dan bisnis yang diselenggarakan oleh French Ministry of Ecology, Sustainable Development & Energy dan ADEME. L’Occitane bekerja sama dengan delapan mitra perusahaan di Pulau Corsica untuk memproduksi dan menyuling ekstrak bunga immortelle.

Dwi nur Ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5258 seconds (0.1#10.140)