Perawatan Wajah Dengan Intraceuticals

Rabu, 29 April 2015 - 08:35 WIB
Perawatan Wajah Dengan Intraceuticals
Perawatan Wajah Dengan Intraceuticals
A A A
PERAWATAN wajah dengan teknik Intraceuticals mulai populer di Indonesia setelah sebelumnya digunakan oleh artisartis Hollywood.

Menurut dr Heru Nugraha SpKK, spesialis kulit dari Bamed Skin Care, Intraceuticals merupakan perawatan wajah yang sering disebut sebagai Face Lift Hollywood karena perawatan ini sangat disukai selebriti Hollywood, seperti Madonna, Naomi Campbell, Eva Longoria, dan Miranda Kerr. “Pada dasarnya, Intraceuticals adalah proses memasukkan serum ke dalam lapisan kulit terdalam dengan menggunakan teknologi Hyperbaric Oxygen, yaitu oksigen bertekanan tinggi sehingga penyerapan serum akan lebih instan dan lebih dalam,” kata dr Heru di Dharwmawangsa Square, Sabtu (25/4) lalu.

Berdasarkan informasi yang dilansir Intraceuticals.com, Intraceuticals menggunakan oksigen yang dikeluarkan dari alat yang memiliki teknologi nano sehingga membantu serum masuk ke dalam lapisan kulit epidermis. Sementara itu, serum yang digunakan adalah jenis serum Infusion dengan empat varian utama, yaitu Rejuvenate, Opulence, Clarity, dan Atoxelene yang berfungsi untuk meremajakan, mengencangkan, mengangkat, dan mengurangi kerutan yang disebabkan oleh kontraksi otot wajah di sekitar kening, mata, garis senyum, serta area bibir.

“Perawatan Intraceuticals akan membuat kulit terasa lembut, tampak lebih muda dan segar setelah melakukan perawatan ini,” sebut dr Heru. Serum yang dimasukkan ke dalam kulit mengandung vitamin A, C, dan E, serta ekstrak teh hijau memiliki manfaat menetralkan radikal bebas di lapisan kulit sehingga akan menghasilkan kulit yang tampak lebih muda dan bersinar secara alami. dr Heru mengatakan, proses Intraceutical terdiri atas tiga tahapan utama.

Tahap pertama yaitu Rejuvenate Professional Treatment Application yang memberi efek mendinginkan dan melembutkan kulit. Oksigen bertekanan tinggi akan meningkatkan penyerapan dari rejuvenate serumdan secara alami meningkatkan kelembapan kulit. Sementara, kandungan vitamin dan antioksidan berfungsi melindungi dan menjaga kulit dari dampak negatif eksternal lingkungan.

“Tahap ini akan menghasilkan tampilan kulit yang lebih halus dan tersamar dari kerutan serta terasa kencang dan tampak berkilau alami,” katanya. Langkah Kedua, yaitu pengaplikasian Rejuvenate Hydraton Gel yang mengandung hyaluronic aciduntuk menjaga kelembapan dan mencegah dehidrasi di kulit. Tahap ini juga menggunakan Rejuvenate Contour Eye Gel yang diaplikasikan secara khusus di seputar area mata dengan double concentrationdari hyaluronic acid.

Tahapan perawatan kemudian dilanjutkan dengan Hyaluronic Layering yang kaya kandungan multi-weight hyaluronic acidsehingga memberi kelembapan maksimal, serta campuran essential oilyang berperan mengunci kelembapan dalam kulit. Perpaduan vitamin A, C, dan E serta ekstrak teh hijau membantu melindungi, sekaligus menjaga kulit dari dampak negatif lingkungan dan gejala penuaan dini lainnya.

Tahapan perawatan kemudian diakhiri dengan pemulasan Gold Moisturizer yang berperan untuk mengaktifkan metabolisme kulit, memberi asupan gizi, sekaligus meningkatkan daya tahan kulit, serta secara signifikan mengurangi tampilan kulit yang lelah. “Langkah ini diaplikasikan guna memperoleh hasil akhir maksimal sekaligus tahan lebih lama,” kata dr Heru. Sementara itu, menurut dr Sari Chairunnisa SpKK, perawatan Intraceuticals dapat dilakukan berulang kali untuk mendapatkan kulit yang sehat dan berkilau.

Dalam sekali proses perawatan dibutuhkan waktu sekitar dua jam. “Untuk hasil optimal, perawatan ini sebaiknya dilakukan sesaat sebelum mengaplikasikan riasan wajah,” kata dr Sari. Dia mengatakan, keunggulan lain yang dimiliki perawatan Intraceuticals selain bisa dicoba oleh wanita maupun pria, juga tidak menimbulkan rasa sakit dan aman digunakan remaja usia sekitar 18 tahun ke atas.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7099 seconds (0.1#10.140)