Me Time dengan Green Tea

Kamis, 30 April 2015 - 08:21 WIB
Me Time dengan Green Tea
Me Time dengan Green Tea
A A A
MEMANFAATKAN me time dengan melakukan perawatan spa di rumah, kini bisa menjadi pilihan praktis.

Menurut psikolog klinis, Tara Adisti B A MPsi., setiap orang membutuhkan me time untuk melepaskan stres. “Stres tidak bisa dibiarkan begitu saja karena dampaknya membahayakan bagi kesehatan tubuhdan kejiwaan, di antaranya mood disorder , depresi, bipolar, gangguan kecemasan, hingga skizofrenia,” tutur Tara dalam peluncuran Fuji Green Tea dari The Body Shop di MD Place, Kuningan, Jakarta, Selasa (28/4). Selain gangguan kejiwaan, menurut Tara, penampilan juga kurang enak dilihat karena wajah terlihat sayu dan tidak glowy .

“Sebenarnya me time tidak harus mengeluarkan biaya mahal, setiap orang bisa mendapatkan me time dengan menonton TV, mendengarkan musik, atau relaksasi lewat aromaterapi,” ujar Tara. Sementara Rika Anggarini, General Manager of Corporate Communication The Body Shop Indonesia, menjelaskan bahwa salah satu aromaterapi yang diyakini bisa membuat seseorang menjadi lebih relaks sekaligus sehat adalah aroma teh hijau.

Sejak dulu teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Teh hijau kaya akan antioksidan dan zat aktif yang membuat tubuh terlindungi dari oksidasi radikal bebas. Akibatnya proses penuaan pada orang yang rutin mengonsumsi teh hijau jadi melambat. “Selain itu, teh hijau juga bermanfaat untuk melembabkan kulit dan dapat mengencangkan pori-pori,” tutur Rika.

Untuk itulah, The Body Shop meluncurkan produk terbarunya, Fuji Green Tea, yaitu rangkaian bath & body terbaru yang terinspirasi dari ritual tea ceremony dari Jepang. Menurut Rika, ada tiga langkah di dalam ritual tea ceremony , yaitu detox and cleanse , replenish, dan refresh . Detox and cleanse sebagai langkah pertama dalam ritual tea ceremony bisa didapatkan dari pengguna Fuji Green Tea Bath Tea, Fuji Green Tea Soap Bar, Fuji Green Tea Body Scrub, dan Fuji Green Tea Body Wash.

Kemudian dilanjutkan dengan replenish menggunakan Fuji Green Tea Body Sorbet, Fuji Green Tea Body Lotion, dan Fuji Green Tea Body Butter. Langkah terakhir adalah refresh dengan Fuji Green Tea Eau de Cologne yang keharumannya menyegarkan tubuh. Untuk ritual mandi yang optimal, Rika menyarankan menggunakan Bath Tea Infuser dengan cara menggantung infuser yang telah terisi Fuji Green Tea Bath Tea ke keran bathtub dan biarkan terkena air yang mengalir.

“Gunakan untuk berendam serta rasakan sensasi ritual perawatan yang memanjakan tubuh dan jiwa,” ungkap Rika. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Dailymail.co.uk , sebenarnya di pasaran juga banyak produk perawatan yang menngunakan bahan dasar teh hijau dicampur bahan kandungan lain yang kaya akan manfaat, di antaranya koleksi Elizabeth Arden, Green Tea Fragrance and Bodycare yang memadukan kekayaan manfaat teh hijau dengan berbagai macam aromaterapi seperti aroma melati, bergamot , dan peppermint .

“Enlarge yang meluncurkan Green Tea Rub Tub yaitu suatu body scrub yang kaya kandungan emolien teh hijau serta kombinasi manfaat kacang kedelai, almond manis, dan minyak alpukat,” tutur Dr Jurgen Klein, seorang Dermatologis yang dilansir dari Dailymail.co.uk . Ada pula Lancome’s Aroma Tonic Energising Cooling Body Smoother yang memberikan twist aroma teh menyegarkan dan memberi efek relaksasi.

“Sedangkan Green Tea Shower Gel dari Bvlgari mencampurkan racikan bunga melati dengan orange flower yang unik,” ucap Dr Jurgen Klein.

Dwi nur ratnaningsih/ andari novianti
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5562 seconds (0.1#10.140)