Diabetes and Me, Jawaban Seputar Penyakit Diabetes

Kamis, 30 April 2015 - 17:47 WIB
Diabetes and Me, Jawaban Seputar Penyakit Diabetes
Diabetes and Me, Jawaban Seputar Penyakit Diabetes
A A A
JAKARTA - Indonesia merupakan salah satu negara dengan prevelensi diabetes tinggi. Dalam satu tahun, jumlah penyandang diabetes di Indonesia melonjak 600.000 orang.

Bahkan berdasarkan Internasional Diabetes Federation 2014, Indonesia menempati posisi ke 5 negara dengan jumlah diabetes tertinggi. Jumlah penderita diabetes di Tanah Air telah mencapai 9,1 juta jiwa.

Melihat hal tersebut, Soyjoy meluncurkan buku Diabetes and Me. Buku ini hadir sebagai jawaban atas berbagai pertanyaan di masyarakat terkait diabetes. Gaya hidup sehat serta panduan dalam mengatur pola makan yang disajikan buku ini dapat menjadi pilihan pembaca agar terhindar dari diabetes.

"Diluncurkannya buku Diabetes and Me agar masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi mengenai penyakit diabetes. Seperti bagaimana penanganan ketika terkena diabetes, makanan yang baik dikonsumsi oleh diabetes, gejala serta komplikasinya," papar Product Marketing Manager Soyjoy, Dafna Nur Amalina saat peluncuran buku Diabetes and Me di Plasa Senayan, Kamis (30/4/2015).

Sampai saat ini, diabetes menjadi penyakit yang menakutkan bagi para diabetisi (penderita diabetes).

"Untuk itu penting bagi diabetisi untuk memahami apa saja yang perlu dilakukan agar bahaya diabetes lainnya tidak menyerang, salah satunya dengan memilih makanan yang dapat menjaga gula darah tetap stabil karena tingginya gula darah merupakan faktor utama penyebab diabetes," ujar pengurus Persadia Muda (Young Diabetic), Dr. Mohammad Firas.

Tidak hanya diabetisi, bagi masyarakat lain menjaga gula darah tetap stabil adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Olahraga dan konsumsi makanan dengan Indeks Glikemik rendah dapat membantu menjaga gula darah tetap terkendali.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5958 seconds (0.1#10.140)