Dinda Kanya Dewi Was-Was dengan Diabetes

Jum'at, 01 Mei 2015 - 08:01 WIB
Dinda Kanya Dewi Was-Was dengan Diabetes
Dinda Kanya Dewi Was-Was dengan Diabetes
A A A
JAKARTA - Diabetes masih menjadi momok menakutkan di kalangan masyarakat. Penyakit ini tak hanya disebabkan faktor genetik, namun gaya hidup yang tak sehat juga menjadi faktor keturunan.

Mengetahui hal ini, membuat Dinda Kanya Dewi merasa was-was. Aktris 28 tahun ini mengaku memiliki riwayat keluarga pengidap diabetes.

"Ibu saya selama 30 tahun menderita diabetes, dan tahun lalu baru saja meninggal. Lalu kakak tertua saya dua tahun terakhir ini juga didiagnosa diabetes," papar Dinda Kanya Dewi saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta.

Kini mantan kekasih Derby Romero itu pun berusaha untuk menjaga pola makannya. Secara perlahan Dinda mulai mengurangi asupan yang dapat memicu terjadinya diabetes.

"Sebetulnya saya paling suka makanan yang manis-manis. Tapi karena punya keturunan diabetes, yang manis-manis sudah saya kurangi," ujar bintang film Tuyul itu.

Tak hanya menjaga pola makannya, Dinda juga disiplin untuk berolahraga secara rutin. Menurutnya, selalu bergerak merupakan salah satu caranya untuk tetap hidup sehat.

"Tidak harus ke gym, bisa juga lari-lari di sekitar kompleks. Yang penting selalu bergerak, minimal dua kali seminggu," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8168 seconds (0.1#10.140)