Memperbaiki Kontur Wajah

Minggu, 03 Mei 2015 - 11:22 WIB
Memperbaiki Kontur Wajah
Memperbaiki Kontur Wajah
A A A
FACEcontouring tetap dipilih untuk memperbaiki kontur wajah, di antaranya dengan menggunakan tanam benang atau threadlift, botox,dan filler.

Menurut dr SariChairunnisaSpKK dari Klinik BamedSkin Care, threadlift dilakukan dengan cara memasukkan benang halus khusus ke lapisan bawah kulit. “Tujuannya untukmerangsang terjadinya reaksi pembentukanjaringan fibrinogen dan kolagen yang berfungsi mengencangkan kulit kendur, meningkatkan elastisitas kulit, dan memperbaiki kontur wajah,” kata dr Sari.

Sementara itu, botox yang merupakan nama lain dari botullinum toxin ayaitu protein yang diekstraksi dari bakteri Clostridium botullinum. Proses pemulihan protein dari bakteri ini sama dengan proses pemurnian protein pada antibiotika lainnya. Menurut dr Sari, beberapa tahun terakhir ini botoxsangat populer digunakan para selebriti ataupun para sosialitauntuk menghilangkan kerutan dan membentuk wajah agar ideal.

Ada pula fiiler, yaitu salah satu bahan tambahan yang mengandung komponen yang mirip dengan komponen dalam tubuh manusia. Fillerbiasanya digunakan untuk mengisi bagian kosong di wajah, membuatnya kembali terisi dan terlihat penuh, mengembalikan kekenyalan kulit dan mengecilkan pori-pori. Filler juga sering digunakan untuk mengatasi lipatan di sekitar mulut atau keriput pada dahi.

“Bila dimasukkan di bagian hidung, fillerbanyak digunakan untuk memancungkan hidung,” sebutnya. Sementara itu, menurut dr Heru Nugraha SpKK, spesialis kulit dari klinik yang sama, bagi seseorang yang ingin menjalani program face contouring,sebaiknya sebelum bertemu dengan dokter ahli di bidang face contouring, lengkapi diri dengan berbagai pengetahuan sehingga lebih mantap dalam memilih dan menjalani prosesnya. Dia juga menyarankan untuk membekali diri dengan pengetahuan mengenai berbagai metode face contouringdari berbagai sumber yangterpercaya.

“Bagi Anda yang ingin melakukan program face contouring, sebaiknya lakukan di tempat pelayanan kesehatan resmi dan dilakukan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin yang berkompeten di bidangnya,” kata dr Heru. Adapun dr Sari menilai pada dasarnya face contouringjuga bisa didapatkan dari make updengan menggunakan teknik shadingdi beberapa bagian wajah yang konturnya kurang ideal. “Artis Hollywood yang biasanya menggunakan make up face contoring adalah Kim Kardashian,” katanya. Berdasarkan informasi yang dilansir Dailymail.co.uk, Kim Kardashian mengaku pertama-tama menggunakan foundationdi seluruh wajah.

“Lalu membedakinya, kemudianaku menggunakan concealer. Lalu aku mengontur wajah, mulai pipi, dagu hingga dahi menggunakan jari,” ujar Kim. Sementara itu, menurut Harvey Nichols, make up artistasal Hollywood, adapun yang penting saat teknik kontur, yakni memulaskan foundation, concealer, bedak, dan highlighterdengan sempurna.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6432 seconds (0.1#10.140)