Inovasi Perawatan Rambut

Minggu, 03 Mei 2015 - 11:23 WIB
Inovasi Perawatan Rambut
Inovasi Perawatan Rambut
A A A
PERAWATAN rambut sudah menjadi kebutuhan wanita. Berbagai inovasi dengan teknologi terbaru diciptakan untuk mendapatkan perawatan rambut terbaik.

Dari sekian banyak inovasi teknologi perawatan rambut yang ada, baru-baru ini diluncurkanlah teknologi Stemoxydne yang diciptakan untuk pencegahan dari kerontokan rambut, sekaligus mempertahankan ketebalan rambut normal. “Helai rambut menipis, batang rambut kusam dan kasar, serta berkurangnya volume rambut di bagian pangkal merupakan gejala awal penipisan rambut,” tutur YolaSutjiutomo, Business Unit Manager LOreal Professionnel di acara peluncuran produk Serioxyl di DBS Tower, Jakarta Selatan, Rabu (29/4) pekan lalu.

Sementara itu, menurut Indra Tanudarma, Education Manager LOréal Professionnel, teknologi Stemoxydne diciptakan oleh LOreal Advanced Research selama 25 tahun untuk mengatasi masalah jauh sebelum kerontokan rambut terjadi. Teknologi Stemoxydine berbentuk suatu molekul yang mampu mendukung dan memelihara pertumbuhan rambut dalam waktu dua belas minggu.

Berdasarkan hasil uji in-vitro , molekul ini mampu menciptakan area kulit kepala bermasalah menjadi begitu kondusif untuk fungsi optimum stem cells sehingga rambut baru tumbuh dengan ketebalan normal. “Daya kerja Stemoxydine dikombinasikan dengan neohesperidin yang berasal dari citrus sebagai antioksidan dan perlindungan kulit kepala, serta ekstrak sel kultur yang diambil dari apel,” kata Indra. Indra juga menyebutkan bahwa sebenarnya rambut memiliki siklus pertumbuhan dalam lima tahap.

Dimulai dari tahap pertumbuhan (anagen ), istirahat (catagen ), mati atau ditandai dengan rontok (telogen ), tidak aktif (neogen ), serta kembali tumbuh (anagen ). Senada dengan Indra, menurut Yola, keistimewaan Stemoxydine adalah kemampuannya mendukung pertumbuhan rambut pada fase neogen sebagai penemuan baru dalam fase siklus kehidupan rambut. Karena itulah, kemudian teknologi Stemoxydine dikemas dalam sebuah produk bernama Serioxyl untuk mengatasi masalah penipisan rambut.

Serioxyl tersedia untuk dua jenis penipisan rambut, yaitu rambut normal dan rambut normal diwarnai. Dua produk unggulan, yaitu serum Denser Hair untuk meningkatkan volume rambut di setiap sentimeternya dan serum Thicker Hair untuk diameter rambut yang terasa lebih tebal. “Keduanya memiliki fungsi untuk memberikan hasil jangka panjang dan dapat dirasakan sejak pemakaian pertama,” kata Yola.

Untuk pemakaian maksimal, konsumen disarankan untuk melakukan perawatan dengan paket lengkap Seryoxil yang terdiri atas sampo, conditioner, mousse, dan scalp peeling dalam kemasan ampul. Selain kedua serum yang diformulasikan khusus untuk kondisi rambut berbeda. “Hasil akan lebih maksimal ketika konsumen melakukan konsultasi dengan hairdresser kami di salon-salon LOreal Professionnel. Pada tahap ini akan dilakukan diagnosis kondisi rambut serta rekomendasi produk yang tepat,” kata Indra.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Vogue.co.uk , terdapat pula sejumlah merek produk lain yang juga menciptakan inovasi terbaru untuk perawatan rambut terkini. Salah satunya Tribeca Hair Studio yang terletak di Selfridges London. Produk terbarunya yaitu Nexxus Emergencee Restoring Masque yang menggunakan protein elastin murni untuk menutrisi rambut dari dalam.

“Produk perawatan rambut ini juga dilengkapi dengan The Emergencee yang berbentuk masker untuk memperkuat tekstur, mengurangi kerusakan, dan meningkatkan ketahanan rambut,” tutur Lisa Niven, Beauty Editor, dikutip dari website yang sama. Ada pula Hair Is Fabric Blonde Hue Support berupa kondisioner rambut yang baru diluncurkan akhir tahun 2014 lalu. Uniknya, kondisioner ini disesuaikan dengan lima belas tipe serta kondisi rambut.

Produk ini juga dilengkapi dengan formula detox intensif yang berguna untuk membersihkan rambut hingga bagian terdalam. Sementara itu, Liz Earle Botanical Shine Nourishing Hair Oil yang berasal dari ekstrak buah melon Kalahari telah diteliti dan terbukti kaya kandungan asam linoleat dan omega 6 untuk merawat rambut agar halus dan mengkilap.

Selain itu, ada John Frieda Luxurious Volume 7 Day Volume In- Shower Treatment yang berfungsi menambah volume rambut karena dilengkapi keratin dan elastin.

Dwi nur ratnaningsih

=
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7901 seconds (0.1#10.140)