Tantang Developer Wujudkan Smart City

Selasa, 05 Mei 2015 - 11:15 WIB
Tantang Developer Wujudkan Smart City
Tantang Developer Wujudkan Smart City
A A A
INDONESIA memiliki setumpuk masalah perkotaan yang menunggu untuk dipecahkan. Salah satunya, adalah melalui teknologi aplikasi dan perangkat lunak.

Hal itu diungkap Direktur Utama Telkomsel Ririek Andriansyah. Ririek berharap ekosistem yang mendorong para pengembang aplikasi muda untuk menghasilkan solusi atas masalah perkotaan melalui teknologi dapat tercipta. Indonesia, sebut Ririek, memiliki kesempatan yang sama di bidang teknologi untuk bersaing dalam menciptakan mobile app. “Sulit kalau kita harus bersaing dengan negara lain dalam hal manufaktur. Karena kita sudah cukup tertinggal,” ungkapnya.

Lebih jauh lagi Ririek berharap bisa menciptakan ruang bagi para stakeholder agar dapat berkolaborasi dalam menyelesaikan masalah perkotaan yang ada sembari mewujudkan rencana Smart City. Digital Creative Competition 2015 menjadi ruang dalam bentuk kompetisi yang digelar Telkomsel dalam kaitannya mewujudkan Smart City di Indonesia.

Ada beberapa tema bagi mobile app yang dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini. Antara lain e-government, e-health, eeducation, e-UKM, e-tourism, dan etransportation. Kriteria peserta yang dapat ikut serta adalah warga negara Indonesia (WNI) yang berumur 18-30 tahun, individu maupun tim beranggotakan maksimal 3 orang, dan boleh dari kalangan pelajar maupun profesional.

Aplikasi yang diciptakan boleh berbasis mobile maupun web dengan beragam sistem operasi. Pendaftaran ada di reg.thenextdev.id paling lambat 27 Juli 2015.

Cahyandaru kuncorojati
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6442 seconds (0.1#10.140)