Dorong Transaksi Uang Mobile

Selasa, 05 Mei 2015 - 11:15 WIB
Dorong Transaksi Uang Mobile
Dorong Transaksi Uang Mobile
A A A
LANGKAH menuju cashless society di Indonesia semakin maju. Pekan lalu, Bank Mandiri bekerja sama dengan tiga besar operator di Indonesia, yakni Indosat, Telkomsel, dan XL Axiata untuk mempermudah transaksi non tunai dilakukan melalui smartphone.

”Kerjasama bank dan operator seperti ini baru pertama dilakukan,” tegas Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunadi. Menurut Hery, jumlah pemilik rekening di bank dengan pengguna layanan seluler terpaut jauh. Karena itu, penting bagi bank untuk bisa menyentuh pengguna seluler yang belum memiliki atau menikmati layanan perbankan.

Kerja sama Bank Mandiri dan operator yang disebut Rekening Hape ini memang serupa dengan layanan non tunai yang sudah ada, misalnya Tcash Telkomsel, Dompetku Indosat, dan XL Tunai. ”Rekening Hape ini hanya co-branding. Sistemnya tidak berbeda,” jelas Senior Vice President Transaction Banking Retail Bank Mandiri Rahmat Broto Triaji.

Fasilitas yang diberikan pun berkisar pembayaran tagihan, pembelian barang, beli pulsa maupun token listrik, belanja dari e-commerce, serta setor dan tarik tunai. Pihak Bank Mandiri menekankan bahwa perbedaannya ada di nomer ponsel pengguna yang didaftarakan akan langsung terdapat sebagai nomer rekening aktif di Bank Mandiri.

Menurut Hery, ditargetkan hingga akhir tahun ini akan ada 200 ribu dan 1750 gerai customer Rekening Hape yang akan melayani pendaftaran dan layanan setor maupun tarik tunai.

Cahyandaru kuncorojai
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5400 seconds (0.1#10.140)