Favoritkan Gerai Offline

Selasa, 05 Mei 2015 - 11:15 WIB
Favoritkan Gerai Offline
Favoritkan Gerai Offline
A A A
KENDATI belanja elektronik secara online terus meningkat, namun Trikomsel yakin gerai ritel offline (disebut brick and mortar) tidak akan tergeser.

Menurut Direktur Trikomsel Januar Chandra, konsumen Indonesia termasuk konservatif dalam membeli ponsel. ”Mereka (konsumen) merasa harus mencoba langsung, mencoba fiturnya, merasa cocok, lantas bayar dan bawa pulang,” katanya.

Karena itu, salah satu distributor sekaligus peritel produk telekomunikasi terbesar di Indonesia tersebut masih merasa perlu untuk memperbanyak gerai offline sekaligus meningkatkan kualitasnya. Seperti yang dilakukan saat membuka Samsung Experience Store (SES) seluas 80 m2 di Mal Emporium Pluit, Sabtu (2/5).

Menurut Januar, SES yang tahun ini ditargetkan mencapai 200 gerai di seluruh Indonesia itu selalu berada di mal premium yang strategis, memiliki customer service terlatih, serta live demo unit yang bisa dicoba. ”Konsumen menengah keatas dengan daya beli yang baik sangat menyukai eksperiens seperti ini dibanding beli di toko online. Karena itu penjualan di SES selalu menguntungkan,” katanya.

Samsung sendiri mengakomodir hingga 50 persen penjualan Trikomsel. Terkait tingginya penetrasi e-commerce, Trikomsel sendiri mengaku tidak berdiam diri. Belum lama ini mereka telah bermitra dengan perusahaan logistik elektronik/online SingPost, dan mengintegrasikannya dengan toko online milik Trikomsel seperti Oke.com dan Globalteleshop.com. Kedepannya, menurut Januar, bukan tidak mungkin Trikomsel juga akan melayani pasar di wilayah Asean.

”Misalnya Trikomsel mendapatkan hak eksklusif untuk menjual perdana sebuah produk ponsel di wilayah Asean. Maka, kami dapat melayani pembelian melalui online dan shipping ke luar negeri,” paparnya.

Danang arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5239 seconds (0.1#10.140)