Artis Pamer Harta, Demi Popularitas?

Rabu, 06 Mei 2015 - 09:01 WIB
Artis Pamer Harta, Demi Popularitas?
Artis Pamer Harta, Demi Popularitas?
A A A
Roro Fitria dan Bella Shofie mendadak menjadi pergunjingan publik. Bukan karena prestasinya yang spektakuler, tetapi hampir di setiap penampilannya mereka kerap memamerkan kekayaan.

Mulai tas mewah hingga mobil sport. Apakah pamer harta ini menjadi cara mendapatkan popularitas? Belum lama ini Roro memamerkan saldo rekening miliknya ke publik. Dengan bangga dia memamerkan buku tabungan dengan angka saldo yang fantastis, yakni mencapai Rp1 miliar dan deposito senilai Rp20 miliar. Tidak itu saja, Roro juga kerap pamer mobil sport pada saat menjalani aktivitasnya.

Di antaranya Ferrari dan Porsche. Bahkan untuk menunjang penampilan, Roro mengaku memiliki koleksi perhiasan mahal, seperti mutiara dari laut Afrika senilai Rp400 juta dan memiliki satu set berlian seharga Rp250 juta, terdiri atas kalung, anting, gelang, dan cincin. Dia juga mengoleksi batu akik. Jika dirupiahkan, nilainya mencapai Rp1,5 miliar. “Jujur ya Mas, aku sering ditanyakan masalah ini sama teman-teman media.

Jadi, ini bisa untuk meluruskan opini banyak orang di luar sana. Sekali lagi memang enggak ada unsur pamer dan tidak ada motivasi apa-apa mengenai barang mewah koleksiku, apalagi pamer. Aku beli memang untuk kebutuhanku di dunia hiburan dan apa yang aku punya ya aku bawa.

Enggak lebih-lebihin, malah sebenarnya masih banyak di safety box yang belum aku bawa, seperti diamond, mutiara, serta surat-surat penting dan berharga lainnya,” kata Roro kepada KORAN SINDO lewat pesan singkat, kemarin. Sebelumnya, tidak banyak orang yang mengenal Raden Roro Fitria Nur Utami atau Roro Fitria ini. Kariernya di dunia hiburan pun terbilang biasa.

Perempuan kelahiran Yogyakarta, 29 Desember 1987 ini mulai menekuni dunia model pada masa SMA. Selepas itu, wajahnya muncul di layar kaca dengan menjadi pemeran pembantu di sebuah sinetron. Jika melihat pekerjaannya di dunia hiburan, tentu tidak sebanding dengan harta yang dimilikinya itu. Namun, Roro mengaku kekayaan kepunyaannya itu karena dia punya usaha properti.

“Properti itu profitnya lebih tinggi. Jadi, hasil jerih payah itu buat aku konsumsi pribadi dong. Nah, kalau pendapatan dari dunia hiburan, ya bukan jadi tujuan utama. Darah seni aku tuh kental banget, kalau enggak nyanyi, enggak akting, kayak ada yang kurang aja. Kepuasan batin tuh aku dapat dari situ (jadi artis),” kata Roro. Bella Shofie pun kerap memperlihatkan barang mewah miliknya di media sosial, mulai memamerkan tiket pesawat hingga mobil Porsche yang kerap ganti warna.

Bella pun tak segan menyebut biaya perawatan kecantikan yang dilakukannya selama satu bulan yang menelan anggaran hingga Rp300 juta. Angka itu belum termasuk kebutuhan lainnya, seperti aksesoris dan busana. Untuk sepatu misalnya, Bella bangga memamerkan alas kaki yang dikenakannya itu seharga Rp98 juta.

“Dalam sebuah acara aku disuruh menyebutkan barang yang aku pakai, anting aku Rp180 juta, cincin berlian 3 karat Rp900 juta, satu cincin lagi 1 karat Rp280 juta, sepatu asal Eropa seharga Rp98 juta, jam tangan sekitar 41.000 euro, kira-kira Rp574 juta, hitung deh tuh dari atas sampai bawah, di total Rp3 miliar,” bebernya.

Senada dengan Roro, sebelumnya tidak banyak orang yang mengenal Bella Shofie, tetapi setelah wanita cantik berdarah Batak ini menjalin hubungan dengan aktor Adjie Pangestu, namanya langsung melejit. Maklum, saat itu Adjie menjadi perbincangan karena menjadi duda keren yang mencari pasangan. Namun, belakangan diketahui hubungan mereka hanyalah sensasi untuk menaikkan popularitas Bella sebagai artis pendatang baru.

Nama Bella pun akhirnya dikenal. Ketenarannya ini membuat dia mendapat tawaran. Pada 2013 dan 2014 dia tampil di lima judul film, di antarannya Rumah Angker Pondok Indah (2013), Pocong Pasti Berlalu (2014), dan Jomblo Keep Smile (2014). Namun, dari karya yang sudah dihasilkan, perempuan kelahiran Jakarta, 5 Februari 1992, ini lebih terkenal lantaran memamerkan kekayaannya.

Apa yang dilakukan Roro dan Bella bisa jadi meniru gaya penyanyi Syahrini saat mendapatkan popularitas. Pelantun tembang Sesuatu ini dikenal sebagai artis yang memiliki gaya hidup kelas jetset. Dalam berbagai kesempatan, termasuk di akun media sosialnya, Syahrini senang memamerkan gaya hidup glamor yang dijalaninya, seperti pamer barang mewah,

foto-foto liburan ke luar negeri, memborong tas, dan mengenakan pakaian bermerek di luar negeri, serta semua fasilitas nomor satu yang didapat selama liburan bahkan dia menggugah foto yang menggambarkan dirinya sedang menggunakan jet pribadi untuk bepergian ke luar negeri.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1739 seconds (0.1#10.140)