Killswitch Engage Band Metal Paling Ditunggu

Rabu, 06 Mei 2015 - 09:03 WIB
Killswitch Engage Band Metal Paling Ditunggu
Killswitch Engage Band Metal Paling Ditunggu
A A A
Killswitch Engage, band metalcore asal Amerika menjadi kelompok musik yang paling ditunggu penampilannya di Sonic Fair 2015 yang berlangsung di Auditorium Ancol Beach City, Jakarta, Minggu (3/5).

Penampilan mereka langsung disambut riuh penonton. Konser musik penuh distorsi ini dimulai pukul 14.00 WIB. Walaupun penonton yang hadir masih sedikit, tidak menghalangi Poison Nova untuk tampil maksimal sebagai band pembuka. Begitu juga dengan Godless Symptom, Alice, dan beberapa band lain yang tampil pada awal untuk menampilkan performa terbaik mereka. Namun, semakin sore, area Auditorium Ancol Beach City semakin dipenuhi para metalhead.

Penggemar musik keras semakin berkerumun untuk menyaksikan penampilan dari Down For Life, band metalcore yang beranggotakan lima orang ini. Band asal Solo itu tampil dengan durasi sekitar 50 menit dan mengakhiri penampilan mereka dengan lagu Pasukan Babi Neraka . Baru setelah giliran Seringai naik panggung, penonton satu per satu berkerumun ke depan panggung.

Tampil dengan formasi lengkap, band yang dipimpin Arian sebagai vokalis ini mampu menyulut Sonic Fair untuk membentuk mosh pit dan berpesta bersama pada saat membawakan lagu Serigala Militia . Membawakan lagu-lagu hit mereka, seperti Skeptikal, Kilometer Terakhir, serta Mengadili Persepsi . Malam semakin panas saat Burgerkill tampil.

Ratusan penonton membentuk Wall of Death. Semangat Vicky Mono, sang vokalis di atas panggung membuat penggemarnya tidak dapat menahan diri untuk moshing. Pada kesempatan itu, Vicky mengatakan, bandnya akan pergi keluar negeri untuk tampil dalam konser musik metal Wacken Open Air di Jerman dan Obscene Extreme Festival di Republik Ceko. Ini menjadi berita gembira yang membanggakan.

“Kebetulan Burgerkill sama Jasad tuh mau konser ke Jerman. Nah kita mau bikin acara seneng-senengnya lah,” tambah Krisna. Kemeriahan Sonic Fair ini juga terlihat saat Carcass menggebrak dengan membawakan Unfit sebagai lagu pertama. Dukungan efek lampu serta tata panggung yang apik, membuat Carcass tampil memukau. Setelah itu tampil Killswitch Engage, band metalcore asal Amerika ini langsung disambut dengan riuh penonton.

Tak banyak bicara, Jesse Leach dan personel lainnya langsung menggebrak dengan lagu Fixation on the Darkness sebagai lagu pembuka. Moshing serta crowd surfing pun dilakukan para penonton. This is Absolution , The New Awakening, yang menjadi lagu andalan mereka disambut teriakan penggemarnya. Penonton yang puas menabrakkan diri satu sama lain, harus puas menyaksikan penampilan Killswitch Engage yang menjadi menutup Sonic Fair 2015 dengan lagu The End of Heartache.

Ke depannya, Sonic Fair akan diadakan pada 13 Juni mendatang, dengan konsep yang lebih mainstream . The Calling serta Endank Soekamti dikatakan akan menjadi salah satu line up artist yang akan tampil dalam Sonic Fair selanjutnya. “Tapi karena spesialis metal, kami juga akan bawa Seringai atau apalah, tapi mainstream, “ kata Krisna sebagai pihak promotor Revision Live.

Fatturahman hakim
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6058 seconds (0.1#10.140)