Wakil Wali Kota Depok Kagumi Sosok Pepeng yang Supel

Rabu, 06 Mei 2015 - 14:27 WIB
Wakil Wali Kota Depok Kagumi Sosok Pepeng yang Supel
Wakil Wali Kota Depok Kagumi Sosok Pepeng yang Supel
A A A
DEPOK - Sosok Ferasta Soebardi alias Pepeng banyak meninggalkan kenangan bagi siapa pun yang mengenalnya. Tak terkecuali bagi Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad. Pepeng meninggal dunia pada Rabu (6/5/201) pukul 10.05 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere setelah bertahun-tahun terkena penyakit multiple sclerosis.

Idris mengaku sudah mengenal Pepeng sejak lama saat Pepeng masih aktif
di teater di Taman Ismail Marzuki (TIM). Dia juga memiliki rasa kedekatan dengan Pepeng yang juga sesama warga Depok.

Idris mengaku sudah punya firasat ingin menjenguk Pepeng sejak beberapa bulan lalu. Namun Pepeng ternyata sudah dipanggil Sang Khalik sebelum keinginan Idris itu terlaksana.

"Istri sudah ngajak pengen jenguk almarhum sebulan dua bulan lalu, tapi ternyata Allah berkata lain. Saya kenal saat di TIM, kenal karena saya suka nonton teater," ungkap dia, Rabu (6/5/2015).

Bagi dia, Pepeng memiliki figur magnet sebagai seorang komedian. “Saya juga sempat jenguk satu kali sebelumnya," ujar Idris.

Idris yang mengenal Pepeng sejak tahun 2000an memandang sang komedian sebagai sosok yang supel dan disiplin. Dia juga mengagumi semangat hidup Pepeng yang masih bersemangat meski terbaring di tempat tidur.

"Dia cukup supel orangnya. Orang kan kadang-kadang kalau sudah tenar gaulnya jauh. Orangnya disiplin dan tegar. Dengan dia berkarya masih bisa melakukan banyak hal di atas bed-nya, di atas kursinya, indikasi kuat bahwa dia orang yang tangguh," pungkas dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7137 seconds (0.1#10.140)