Album Cinta Raffi Ahmad

Kamis, 07 Mei 2015 - 09:17 WIB
Album Cinta Raffi Ahmad
Album Cinta Raffi Ahmad
A A A
Presenter kondang yang juga aktor, komedian, dan penyanyi Raffi Ahmad merilis album solo perdananya. Bertajuk “Kamulah Takdirku”, album ini merepresentasikan perjalanan cintanya dengan Nagita Slavina.

Kesibukannya sebagai presenter tak membuat Raffi Ahmad meninggalkan passion -nya di dunia tarik suara. Sebelumnya, Raffi sukses dikenal banyak orang lewat penampilannya bersama grup vokal BBB (Bukan Bintang Biasa) yang diproduseri Melly Goeslaw. Raffi juga pernah membuat single duet bersama mantan kekasihnya, Yuni.

Kini, setelah sekian lama vakum bernyanyi, pria berdarahSunda ini kembali terjun kedunia tarik suara dengan melirisalbumterbarunya bertajuk “KamulahTakdirku” yangdinyanyikan bersamasangistri, NagitaSlavina. “Alhamdulillah, setelah sekian lama vakum dari dunia tarik suara, aku kembali merilis album terbaru aku bareng istriku. Awalnya enggak pernah punya mimpi buat album seperti ini karena orang lebih kenal aku sebagai host, bukan penyanyi.

Namun, buatku pribadi album ini adalah bentuk ekspresi hati aku terhadap Gigi (panggilan Nagita Slavina) dan deretan lagu dalam album ini bercerita tentang perjalanan cinta aku bareng Gigi. Aku senang banget album ini akhirnya bisa dirilis,” ungkap Raffi saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (4/5).

Presenter kelahiran Bandung, 17 Februari 1987, ini menjelaskan bahwa dirinya tak mengalami kesulitan vokal saat menjalani proses produksi album terbarunya ini lantaran karakter vokalnya yang telah terbentuk. Meski dirinya mengaku tidak banyak tahu soal teknik suara, Raffi tetap percaya diri menggarap albumnya.

“Untuk album ini, aku enggak pernah latihan vokal. Karena aku percaya suara aku punya ciri khas yang tentunya menjadi nilai jual tersendiri. Aku tetap percaya diri kerjakan album ini dengan dukungan Teh Melly, musisi lain, dan tentunya support dari istriku Nagita Slavina yang mempunyai darah musik dari ayahnya, Gideon Tengker,” lanjutnya. Jan Djuhana mewakili MyMusic Records, label rekaman Raffi, pun turut berbagi kisah soal proses rekaman.

“Sesi rekaman Raffi cukup cepat, walau dia harus syuting acara televisi hingga jam satu malam. Yang lain mungkin baru selesai lima sampai enam jam, tapi Raffi bisa menyelesaikan dalam waktu satu jam dan dia menunjukkan totalitas dan profesionalismenya untuk menggarap album ini,” kata Jan.

Dalam album duet terbarunya, Raffi dan Nagita menyuguhkan 12 lagu, baik lagu baru maupun recyle, yaitu Terbaik Untukmu (dipopulerkan TIC Band), Kamulah Takdirku, Pesawat Terbang (ciptaan Eross Sheila On 7), Masih (Sahabat, Kekasihku ) Ada Band, Let’s Talk About Love , Lepaskan Saja, Jika, Air dan Api ( dipopulerkan Naif), Menikahimu (ciptaan Yovie Widianto), Bukan Rama Shinta , serta 2 lagu religi Realita Cinta dan Di Seluruh Dunia.

Karena sebagian besar album ini bermaterikan lagu-lagu recycle , secara otomatis banyak musisi yang terlibat dalam album yang diproduksi oleh Swara Sangkar Emas bersama KFC dan My Music. Di antaranya komposer Melly Goeslaw dan Anto Hoed, Yovie Widianto, Carlo Saba (Kahitna), Krishna Balagita, dan Doni Sibarani (Ada Band), Eross Chandra (Sheila on 7), juga Emil Naif.

“Jujur, yang milihin lagu recycle dimasukkan dalam album ini aku sendiri. Karena sebenarnya lagu-lagu di album ini adalah lagu-lagu yang suka aku nyanyiin dan memiliki kesan tersendiri dalam perjalanan cintaku hingga akhirnya aku menikah dengan Gigi,” kata putra sulung dari 3 bersaudara pasangan Munawar Ahmad (almarhum) dan Amy Qanita ini.

Tak hanya menggandeng musisi hebat dalam album ini, Raffi juga melibatkan istrinya, Nagita Slavina serta adiknya, Nisya Ahmad. Gigi, sapaan akrab Nagita Slavina, berduet dalam lagu Kamulah Takdirku, Masih (Sahabatku, Kekasihku), Let’s Talk About Love, Jika, Menikahimu, dan Realita Cinta. Sementara Nisya Ahmad ada dalam bonus track berjudul Di Seluruh Dunia.

Menariknya, ada satu lagu dalam album ini yang begitu menggambarkan perjalanan Cinta Raffi Ahmad yang banyak memiliki mantan pacar hingga akhirnya menikah dengan Nagita Slavina. Lagu tersebut berjudul Pesawat Terbang ciptaan Eross Sheila On 7 . “Pesawat Terbang ini aku pilih karena aku fans Erros sejak SD dan sebelum dia terkenal banget.

Pas aku nikahan, Sheila On 7 diundang nyanyi lagu Pesawat Terbang ,” tutur pria yang resmi menikah dengan Nagita Slavina pada 17 Oktober 2014. Salah satu musisi yang terlibat dalam album yang juga mentornya di kelompok vokal Bukan Bintang Biasa (BBB), Melly Goeslaw, ikut bahagia dengan dirilisnya album ini.

Istri Anto Hoed ini sudah menganggap suami Nagita Slavina itu seperti anaknya sendiri. “Saya senang bisa dukung albumnya Raffi. Kan Raffi kayak anak sendiri, enggak terlalu susah ya buatkan lagu untuknya,” kata musisi berdarah Ambon ini.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7647 seconds (0.1#10.140)