10 Artis Indonesia yang Pernah Mengalami Pelecehan Seksual

Jum'at, 20 Januari 2023 - 12:11 WIB
Cukup banyak artis Indonesia yang pernah mengalami pelecehan seksual. / Foto: Instagram @enzystoria
JAKARTA - Cukup banyak artis Indonesia yang pernah mengalami pelecehan seksual. Perjuangan mengubur trauma dijalani semuanya dan sekarang mereka sudah hidup lebih baik.

Pelecehan seksual yang dialami para artis Tanah Air ini beragam bentuknya, ada yang direkam diam-diam di ruang private, diminta melakukan hal tidak sopan, hingga diculik dan mengalami pelecehan seksual.

Mirisnya, beberapa dari nama di bawah ini mesti berjuang melawan trauma kelam itu hingga bertahun-tahun lamanya. Dukungan dari keluarga atau orang terdekat menjadi salah satu kunci kebangkitan mereka.



So, siapa saja 10 artis Indonesia yang pernah alami pelecehan seksual? Berikut rangkumannya.



1. Via Vallen



(Foto: Instagram @viavallen)

Pada pertengahan Juni 2018, Via Vallen mengabarkan lewat media sosial bahwa dirinya menjadi korban pelecehan seksual. Via diminta bernyanyi di kamar seorang pesepakbola menggunakan pakaian seksi.

"Sebagai seorang penyanyi, saya merasa dihina oleh seorang pesepakbola terkenal di negeri ini. Saya bukan wanita yang kamu pikirkan, bung!" ungkap Via di unggahan tersebut.

2. Chelsea Islan



(Foto: Instagram @chelseaislan)

Chelsea Islan pernah menjadi korban pelecehan seksual pada awal 2015. Beredar satu video yang memperlihatkan Chelsea tengah berganti pakaian. Video direkam secara diam-diam dan tanpa izin. Pihak Chelsea mengambil jalur hukum atas tindakan pelecehan seksual tersebut.

3. Jessica Iskandar



(Foto: Instagram @inijedar)

Hot mom satu ini pun pernah menjadi korban pelecehan seksual, tepatnya pada 2015. Jessica Iskandar mendapat tindakan tidak senonoh yang dilakukan terapis di salon kawasan Jakarta Selatan. Sang terapis diketahui menyentuh area privat Jessica.

4. Maia Estianty



(Foto: Instagram @maiaestiantyreal)

Bunda Maia ternyata pernah menjadi korban pelecehan seksual. Kejadiannya saat dia masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Pembantu pamannya pernah meraba beberapa bagian tubuh Maia, termasuk organ vital. Ia mengaku, dulu tidak paham batasan bagi seorang perempuan, karena tidak mendapat pendidikan seksual sejak dini.

5. Widy Vierratale

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More