Sambut 2 Dasawarsa Album Meteora, Linkin Park Rilis Single Lost

Selasa, 07 Februari 2023 - 16:02 WIB
Band rock asal Amerika Serikat, Linkin Park akan merilis single berjudul Lost pada 10 Februari nanti. / Foto: Instagram @linkinpark
LOS ANGELES - Band rock Linkin Park akan merilis single berjudul Lost pada 10 Februari nanti. Menariknya, lagu tersebut direkam untuk album kedua, Meteora.

Meski tidak masuk dalam album Meteora, namun lagu tersebut sama sekali belum pernah diperdengarkan ke publik.

"Lost, lagu baru yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya dari arsip 'Meteora'. Diluncurkan Jumat, 10 Februari," tulis Linkin Park di akun Twitter resminya @linkinpark, Selasa (7/2/2023).



Album Meteora sendiri dirilis Linkin Park pada 25 Maret 2003, setelah melalui proses rekaman sepanjang Agustus-Desember 2002. Pada Maret mendatang, album Meteora pun merayakan hari jadinya ke-20.



Sementara itu, seperti diketahui, Linkin Park hiatus sejak kematian sang vokalis, Chester Bennington pada 20 Juli 2017.

Salah satu personel Linkin Park, Mike Shinoda pada April 2022, sempat mengatakan bahwa bandnya tidak memiliki rencana untuk membuat lagu baru, album maupun live show.

"Tidak ada tur, tidak ada musik, tidak ada album yang sedang dalam proses. Oke, jadi izinkan saya memberi tahu Anda. Jadi ingatlah bahwa itu tidak akan terjadi," ujar musisi 45 tahun itu, seperti dikutip NME.

Meskipun tidak ada kegiatan apapun dari Linkin Park, namun Mike Shinoda menyampaikan jika seluruh personel masih menjalink komunikasi yang baik.



Sebelum meninggalnya Chester dan hiatus, Linkin Park sendiri aktif dengan sejumlah personelnya, yakni Mike Shinoda (vokal, rap, synthesizer), Brad Delson (gitar utama), Rob Bourdon (drum), Joe Hahn (turntable, programming), dan Dave Farrell (bass).
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More