7 Destinasi Wisata di Sekitar Danau Toba, dari Air Terjun hingga Desa Paropo

Senin, 20 Februari 2023 - 13:51 WIB
Danau Toba merupakan keajaiban alam di Provinsi Sumatera Utara yang sangat menakjubkan. Foto/Freepik
SAMOSIR - Danau Toba merupakan keajaiban alam di Provinsi Sumatera Utara yang sangat menakjubkan. Pasalnya, dengan luas lebih dari 1.145 kilometer persegi dan kedalaman 450 meter, Danau Toba sebenarnya lebih mirip lautan daripada danau.

Danau Toba adalah danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Danau ini diperkirakan terbentuk dari letusan dahsyat sebuah gunung api, Gunung Toba, yang terjadi sekitar 74.000 tahun lalu.

Danau Toba menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, karena udaranya sangat sejuk dan suasananya pun amat tenang. Hal ini karena letak Danau Toba berada di 900 meter di atas permukaan laut.

Selain panorama danau yang memukau, Anda juga bakal disuguhkan keindahan pemandangan deretan pegunungan dan berbagai spot wisata yang menyegarkan mata. Lantas, apa saja destinasi wisata yang ada di sekitar Danau Toba? Berikut di antaranya, dilansir dari berbagai sumber, Senin (20/2/2023).





1. Air Terjun Situmurun



Foto/Wonderful Indonesia

Air Terjun Situmurun lokasinya sangat berdekatan dengan Danau Toba, tepatnya berada di Desa Situmurun, Kecamatan Lumban Jalu, Kabupaten Toba Samosir. Keunikan air terjun ini adalah, aliran airnya bukan ke sungai atau anak sungai, melainkan langsung menuju ke Danau Toba. Airnya yang sangat segar dan dingin akan membuat para wisatawan tergoda untuk berenang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More