10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Rabu, 21 Desember 2022 - 06:36 WIB
loading...
10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara
Sumatera Utara memiliki banyak panorama alam yang indah. Tak heran bila kawasan di provinsi ini dijadikan tempat wisata untuk memanjakan mata dan menenangkan pikiran. Foto/Kemlu.go.id
A A A
MEDAN - Sumatera Utara memiliki panorama alam yang indah. Tak heran bila banyak kawasan di provinsi ini dijadikan tempat wisata untuk memanjakan mata dan menenangkan pikiran.

Wisata alam yang paling terkenal adalah Danau Toba dan Pulau Samosir. Namun, sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang cocok untuk liburan di Sumatera Utara. Berikut daftarnya.

1. Danau Toba
10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Foto/Kemlu.go.id

Danau Toba adalah danau alami yang indah. Danau ini menjadi salah satu destinasi masyarakat untuk healing. Sebab, sesampainya di sana kita akan menemukan suasana sempurna untuk duduk-duduk dan meresapi keindahan pemandangan yang begitu alami.



Sambil bersantai serta menikmati panorama gunung di hadapan danau yang sejuk dan jernih, segala kekhawatiran dan kepenatan yang dirasakan akan hilang.

Untuk memasuki kawasan Danau Toba kita bakal dikenakan biaya tiket Rp5.000 per orang. Kawasan wisata ini dibuka setiap hari dari pagi hingga malam. Danau Toba juga termasuk dalam Destinasi Super Prioritas yang ditetapkan pemerintah.

2. Batu Gantung, Parapat
10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Foto/Instagram @angela_khoe

Tidak jauh dari Danau Toba, terdapat wisata Batu Gantung yang juga menarik perhatian masyarakat. Persisnya terletak di Kota Parapat .

Batuan ini akan membuat pengunjung terpana karena posisinya yang memang menggantung dari bebatuan sekitar tebing. Batu ini terlihat menyerupai postur tubuh manusia dengan posisi lurus ke bawah dengan keadaan terbalik.

Area Batu Gantung juga dikelilingi pemandangan yang sangat indah dan suasana yang masih asri. Lokasi batu khas ini cukup jauh dari Kota Medan, yakni sekitar 176 KM. Memasuki wilayah ini gratis dan jika ingin menyewa kapal ferry, tarif yang dikenakan mulai Rp100.000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)