Menjajal Snowshoe, Jalan di Atas Salju dalam Hutan Jepang

Kamis, 23 Februari 2023 - 16:20 WIB
Snowshoe, merupakan olahraga musim dingin yang banyak digemari di Jepang. Berbeda dengan ski, Anda berjalan di atas salju di dalam hutan dengan papan khusus. Foto/Dian Rafika Sari
JEPANG - Snowshoe, merupakan salah satu jenis olahraga musim dingin yang banyak digemari di Jepang . Berbeda dengan ski, di sini Anda harus berjalan di atas salju di dalam hutan dengan menggunakan papan khusus.

Pengalaman snowshoe bisa Anda coba di Desa Hakuba , Prefektur Nagano, Jepang. Di sini banyak terdapat resort atau toko yang menawarkan tur menikmati keindahan salju saat musim dingin di dalam hutan.

Biasanya tur yang ditawarkan bisa berupa pribadi atau kelompok. SINDOnews berkesempatan menjajal snowshoe melalui programJapan-Indonesia Exchange for Young Journalists beberapa waktu lalu.

Sebelum memulai snowshoe, penting untuk menggunakan peralatan khusus yang bisa dipinjam dari penyelenggara tur atau toko yang berjajar di sepanjang jalan Desa Hakuba. Peralatan ini berupa papan yang dirancang khusus untuk berjalan di atas salju dan tongkat.





Foto/Diana Rafika Sari





Foto/Diana Rafika Sari
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More