Nani Wijaya Dipindahkan ke ICU, Dipantau Dokter Spesialis Jantung

Jum'at, 03 Maret 2023 - 18:21 WIB
Nani Wijaya dipindahkan ke ruang ICU setelah dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati pada Senin, 1 Maret 2023. Nani dipindahkan ke ICU dari High Care Unit (HCU). Foto/Okezone
JAKARTA - Nani Wijaya dipindahkan ke ruang Intensive Care Unit (ICU) setelah dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan pada Senin, 1 Maret 2023. Nani dipindahkan ke ICU dari High Care Unit (HCU).

Kondisi terkini Nani diungkap sang anak, Nina Kartika. Menurut Nina, sang ibu sedang menjalani perawatan intensif di ICU. Sejumlah dokter spesialis pun terus memantau kondisi Nani yang sampai saat ini masih belum stabil.

"Update terbaru dari ibu kami, Nani Wijaya, hari ini beliau masih dalam penanganan dokter secara intensif. Dikarenakan masih ada yang harus diperiksa," kata Nina di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2023).



"Kondisinya masih belum stabil. Sekarang masih penanganan dokter. Ada dari dokter jantung juga, jadi kita masih menunggu penanganan dokter," lanjutnya.



Berdasarkan diagnosa dokter, Nani mengalami sesak napas. Awalnya, sang artis senior menunjukkan gejala demam dan tidak bisa mengeluarkan dahak hingga membuat keluarga memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit.

"Dari awal kami jelaskan bahwa ibu kami diagnosanya awal sesak napas. Pertamanya demam, kemudian di paru-parunya yang artinya tidak bisa dikeluarkan dahak ya. Jadi paru-parunya terjadi sesak napas," jelas Nina.

Sejumlah tindakan medis pun sudah dilakukan dokter untuk mengeluarkan dahak di paru-paru Nani. "Ada sih, sudah (tindakan). Semua dokter di sini memang lakukan sesuai prosedur juga dan selalu berkomunikasi dengan kami," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nani Wijaya dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan pada Senin, 1 Maret 2023 pukul 2.30 WIB setelah mengalami sesak napas.



Nani awalnya sulit mengeluarkan lendir di paru-parunya. Meski sudah dibantu dengan oksigen, kondisi Nani tidak kunjung membaik. Keluarga akhirnya sepakat membawa artis tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.
(dra)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More