Nani Wijaya Tidak Bisa Komunikasi Sejak 2 Bulan Lalu

Kamis, 02 Maret 2023 - 20:50 WIB
loading...
Nani Wijaya Tidak Bisa Komunikasi Sejak 2 Bulan Lalu
Nani Wijaya sudah tidak bisa komunikasi sejak dua bulan lalu. Kondisi terkini artis senior itu diungkap sang anak, Nina Kartika yang selama ini mengurusnya. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Nani Wijaya sudah tidak bisa komunikasi sejak dua bulan lalu. Kondisi terkini artis senior itu diungkap sang anak, Nina Kartika yang selama ini mengurusnya.

Menurut Nina, sejak dua bulan terakhir, Nani tidak bisa komunikasi lancar seperti sebelumnya. Namun, dia masih bisa memberikan respon dari gerak tubuhnya.

"Belum bisa, memang sejak dua bulan lalu sudah tidak bisa komunikasi. Sudah lama tidak berkomunikasi dengan lancar dari dua bulan," kata Nina di Rumah Sakit Fatamwati, Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2023).

"Tapi tau siapa yang datang. Kita bisikkan, 'Bunda sudah sholat belum', beliau memberikan respon," tambah anak Nani lainnya.



Sementara itu, kondisi Nani saat ini masih belum stabil. Bintang film Catatan Si Boy III ini masih berada di ruang High Care Unit (HCU) untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dokter saat ini sedang fokus mengatasi infeksi yang dialami Nani. Keluarga berharap infeksi tersebut nantinya tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya.

"Kondisi emak saat ini masih setengah sadar. Untuk saat ini mengobati infeksi dalam tubuh ini. Harus diobati sehingga tidak menjalar ke organ tubuh lainnya," jelas Nina.

"Masih dalam kondisi pantauan dokter high care IGD. Artinya kondisi pasien masih tidak stabil, kadang up, kadang down," tandasnya.



Namun sayang, sampai saat ini dokter belum menjelaskan secara pasti penyakit yang diidap Nani. Seperti diberitakan sebelumnya, Nani Wijaya dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan pada Senin, 1 Maret 2023 pukul 2.30 WIB setelah mengalami sesak napas.

Nani awalnya sulit mengeluarkan lendir di paru-parunya. Meski sudah dibantu dengan oksigen, kondisi Nani tidak kunjung membaik. Keluarga akhirnya sepakat membawa artis tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)