Pengaruhi Janin, Kesehatan Kaum Perempuan Harus Dapat Prioritas

Senin, 06 Maret 2023 - 12:13 WIB
Kesehatan kaum perempuan dan ibu menjadi hal yang harus terus mendapat prioritas. / Foto: ist
JAKARTA - Kesehatan kaum perempuan dan ibu menjadi hal yang harus terus mendapat prioritas. Pasalnya, kesehatan seorang ibu terutama ketika mengandung akan memengaruhi kesehatan janin secara langsung.

Pernyataan tersebut sebagaimana disampaikan Direktur RSIA Az Zahra Palembang, dr. Sylvie Dewi Kusuma, MARS.

"Oleh karena itu, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, dapat membantu mendeteksi berbagai risiko kesehatan bagi ibu hamil dan perempuan sejak dini," lanjut dr. Sylvie, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, baru-baru ini.



Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa kesehatan reproduksi juga dapat memengaruhi kesehatan fisik perempuan secara keseluruhan.



Sejumlah kondisi yang umum dialami perempuan seperti menstruasi, hamil, melahirkan, dan menopause memiliki dampak yang cukup signifikan pada kesehatan mereka.

"Edukasi dan akses terhadap layanan kesehatan perlu terus diperluas ke setiap perempuan Indonesia dan sebagai bagian dari upaya tersebut, BMHS (Bundamedik Healthcare System) melalui RSIA Az Zahra Palembang menginisiasi edukasi dan pemeriksaan kesehatan secara gratis khusus perempuan," tuturnya

Dokter Sylvie pun berharap program itu bisa ikut meningkatkan kualitas kesehatan perempuan, sehingga mereka mampu mengoptimalkan perannya dalam menjaga kesehatan keluarganya.

BMHS sendiri memberikan layanan yang mencakup konsultasi dokter spesialis obstetri dan ginekologi, pemeriksaan USG 4D, serta konsultasi dan pijat laktasi. Selain itu, program ini juga didukung Diagnos Laboratorium untuk pemeriksaan gula darah sewaktu, kolesterol, dan asam urat, serta Morula IVF Indonesia dalam pelaksanaan Fertility Talkshow.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More