Tak Kunjung Dapat Momongan? Coba Ikuti 4 Tips Cepat Hamil Berikut Ini

Jum'at, 10 Maret 2023 - 20:19 WIB
Pasangan suami istri umumnya mengharapkan kehadiran buah hati untuk melengkapi kehidupan rumah tangga mereka. / Foto: ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Pasangan suami istri umumnya mengharapkan kehadiran buah hati untuk melengkapi kehidupan rumah tangga mereka. Namun, tidak semuanya bisa mendapatkan momongan dengan cepat.

Meski sudah melakukan segala macam upaya, termasuk program hamil , namun terkadang belum membuahkan hasil.

Apabila Anda ingin cepat hamil, terdapat 4 cara yang mungkin belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Seperti mengutip laman WebMD, berikut 4 tips agar Anda bisa cepat dapat momongan.



1. Pemeriksaan Prakonsepsi





Pertama, Anda bisa melakukan pemeriksaan prakonsepsi atau skrining kesehatan terhadap wanita yang akan melakukan program hamil. Tanyakan kepada dokter Anda tentang vitamin prenatal yang memiliki asam folat, yang membantu melindungi dari beberapa cacat lahir, seperti spina bifida.

Asam folat bekerja selama tahap awal kehamilan, jadi itulah mengapa penting untuk memastikan Anda mendapatkan cukup asam folat bahkan sebelum Anda hamil.

Profesor Kebidanan dan Ginekologi di Stanford University, Amerika Serikat, Paula Hillard, MD, menyebutkan bahwa wanita yang sedang menjalankan program hamil dianjurkan melakukan skrining kesehatan lebih dulu.

"Jika Anda memiliki masalah medis yang mendasarinya, mereka perlu dikendalikan sebelum Anda dapat hamil dengan aman," ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More