Kembali Rilis Lagu Ramadan, Tompi Persembahkan Single Religi buat Mendiang Ibunda

Senin, 20 Maret 2023 - 20:21 WIB
"Beliau adalah orang yang selama ini enggak pernah capai untuk ingatkan salat, rajin sedekah. Dulu almarhumah nyokap yang ngajarin ngaji anak saya, ada salah satu rekaman video yang berat itu ketika nyokap lagi ngajarin anak-anak ngaji dan itu membekas banget," tuturnya.

Ketika mengedit bagian video tersebut, Tompi pun merasa sangat terharu. "Pas editnya paling berat, kadang rasa kehilangan enggak pernah hilang dan rasa baru kemarin, dan saya rasa tiap anak juga merasakan hal yang saya alami," kata Tompi.

Bagi Tompi, single Ramadan ini merupakan lagu religi kedua yang dirilisnya. Sebelumnya, 13 tahun lalu, penyanyi yang juga berprofesi dokter ini juga sempat merilis single religi berjudul Ramadhan Datang.



"Menurut saya, menggunakan musik sebagai syiar adalah salah satu hal yang layak untuk dikembangkan. Itulah kenapa di lagu ini, saya berusaha untuk mencari pendekatan yang berbeda supaya pendengar bisa merasakan atmosfer dan rasa yang terasa kekinian, namun tidak kehilangan esensi dari lagu ini," pungkas Tompi.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More