5 Tips Diet saat Berpuasa di Bulan Ramadan, Mudah Dilakukan

Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:25 WIB
Tips diet saat berpuasa di bulan Ramadan mudah dilakukan di rumah. Banyak orang yang beranggapan bahwa bisa melakukan diet saat berpuasa di bulan Ramadan. Foto/Harvard Health
JAKARTA - Tips diet saat berpuasa di bulan Ramadan mudah dilakukan di rumah. Banyak orang yang beranggapan bahwa bisa melakukan diet saat berpuasa di bulan Ramadan.

Anggapan ini memang tak salah. Namun tetap dengan harus memperhatikan beberapa tips. Pada dasarnya, tips diet saat berpuasa di bulan Ramadan tidak jauh berbeda dengan diet pada umumnya.

Ada hanya perlu merancang menu makanan yang tepat selama puasa Ramadan. Tertarik untuk mencobanya?

Tips Diet saat Berpuasa di Bulan Ramadan



Berikut tips diet saat berpuasa di bulan Ramadan, dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (25/3/2023).





1. Penuhi Kebutuhan Cairan



Anda wajib memenuhi kebutuhan cairan tubuh selama berpuasa. Pasalnya, minum air putih bisa meningkatkan metabolisme tubuh sampai 30 persen, sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Semakin cepat metabolisme tubuh bekerja, semakin banyak lemak dan kalori yang bisa dibakar oleh tubuh.

Anda disarankan minum air putih setidaknya delapan gelas per hari. Yaitu dengan memakai rumus 2-2-2-2, dua gelas saat sahur, dua gelas ketika berbuka puasa, dua gelas setelah salat tarawih, dan dua gelas sebelum tidur.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More