4 Tips Diet dengan Air Putih, Mudah dan Efektif

Rabu, 20 Juli 2022 - 11:40 WIB
loading...
4 Tips Diet dengan Air Putih, Mudah dan Efektif
Tips diet dengan air putih harus Anda ketahui bila ingin menurunkan berat badan. Metode diet satu ini memang bisa diterapkan dan mudah caranya. Foto Ilustrasi/Shutterstock/Leungchopan
A A A
JAKARTA - Tips diet dengan air putih harus Anda ketahui bila ingin menurunkan berat badan. Ya, metode diet satu ini memang bisa diterapkan dan mudah caranya.

Air putih diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sel-sel di dalam tubuh manusia sendiri memang membutuhkan air agar bisa bekerja dengan baik.

"Setiap sel dalam tubuh kita membutuhkan air. Air sangat penting untuk fungsi pencernaan, jantung, paru-paru, dan otak,” kata Sarah Krieger, Ahli Gizi Diet di Florida, AS, seperti dilansir dari Every Day Health, Rabu (20/7/2022).



Terkait metode diet dengan air, mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahuinya. Kalau demikian, tips berikut wajib disimak.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut empat tips diet dengan air putih.

1. Segelas Air sebelum Makan

Sebelum makan, ada baiknya kita minum satu gelas air putih. Sebab, air berperan dalam manajemen berat badan.

Para peneliti memublikasikan temuan mereka pada Oktober 2018 di jurnal Clinical Nutrition Research. Penelitian itu menemukan bahwa minum air sebelum makan membantu pria dan wanita makan lebih sedikit sekaligus merasa sama puasnya dengan kelompok yang tidak minum air sebelumnya.

2. Minum sebelum Tidur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)