Rayakan Ulang Tahun Ke-51, Ahmad Dhani Gelar Konser Kerajaan Cinta

Rabu, 29 Maret 2023 - 08:21 WIB
Musisi dan pencipta lagu Ahmad Dhani akan menggelar konser tunggal bertajuk 51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani di Istora Senayan, Jakarta, pada 28 Mei 2023. / Foto: Thomas Manggalla
JAKARTA - Musisi dan pencipta lagu Ahmad Dhani akan menggelar konser tunggal bertajuk 51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani di Istora Senayan, Jakarta, pada 28 Mei 2023.

Konser ini merupakan ungkapan syukur Ahmad Dhani dalam perayaan ulang tahun ke-51 yang jatuh pada 26 Mei 2023. Selain itu, konser ini menjadi apresiasi atas karya-karya musiknya.

"Konser ini sangat mendalam buat saya, ini perayaan ulang tahun dipersembahkan oleh kawan Untung Pranoto lewat Prestige. Beliau merayakan dirgahayu saya ke-51, dan pastinya tersanjung ada seorang sahabat sebegitu perhatiannya menghadirkan konser apresiasi karya saya baik dari Dewa dan lainnya," tutur Ahmad Dhani saat jumpa pers di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Selasa (28/3/2023).



Ahmad Dhani juga mengungkapkan bahwa konser ini rencananya akan berlangsung sekitar 3 jam, dengan materi kurang lebih 50 lagu dari beberapa grup di bawah Republik Cinta Manajemen (RCM).



"Kita biasa bikin konser 30-50 lagu maksimal 3 jam, minimal materi lagunya kurasi dibuat variatif dan lebih nge-flow, ada dari band Dewa, Triad, ada Ahmad Band, Dewi Dewi, Mulan Jameela juga menyanyi. Dan rencana meminta tolong Al, El, Dul mau merayu mamanya agar Maia bisa hadir dalam konser," beber Dhani.

Menariknya, bukan hanya ahmad Dhani dan musisi band dari RCM, namun dia juga mengajak musisi muda yang sedang naik daun untuk tampil dan menginterpretasikan karya lagunya.

Selain itu, ada artis lain yang sudah konfirmasi, yani Ardhito Pramono, Andien, Danila Riyadi. Sedangkan yang lain menyusul, seperti Lyodra.

Sementara itu, Untung Pranoto, yang merupakan CEO Of Prestige Promotions, menyampaikan bahwa sebetulnya ide awal konser ini saat Ahmad Dhani masuk di usia emas alias 50 tahun. Namun, hal itu gagal diwujudkan lantaran pandemi.



Untuk pemilihan artis, tentunya musisi tersebut bisa match dengan lagu yang dibawakan. "Untuk Maia, nanti coba kita sounding Maia, karena juga saya pengin dia hadir. Kan bagian perjalanan hidup Dhani dalam bermusik," ujarnya.
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More