Banyak Diburu saat Ramadan, Ini 5 Manfaat Timun Suri buat Kesehatan

Rabu, 05 April 2023 - 13:31 WIB
Timun suri banyak dijajakan ketika memasuki bulan suci Ramadan. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
JAKARTA - Timun suri banyak dijajakan ketika memasuki bulan suci Ramadan. Timun suri biasanya diolah menjadi minuman yang menyegarkan buat berbuka puasa.

Timun suri memiliki ukuran yang lebih besar meski termasuk anggota keluarga labu-labuan. Buah ini mempunyai tekstur yang lembut dan warna kuning jika sudah matang.

Tidak hanya enak, timun suri juga kaya nutrisi yang bagus buat kesehatan. Penasaran apa saja manfaat timun suri ? Berikut ulasannya.



1. Menurunkan Risiko Anemia





Anemia merupakan kondisi di mana tubuh merasa cepat lelah, pusing dan sakit kepala. Hal itu disebabkan karena asupan darah di tubuh sangat berkurang. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa mengonsumi timun suri sebab timun suri mengandung zat besi yang mampu memproduksi hemoglobin untuk mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh.

2. Mengatasi Sembelit



Selama puasa, masalah sembelit pasti dialami oleh banyak orang sebab mereka kekurangan asupan serat. Anda juga bisa mengonsumsi timun suri untuk mengatasi hal itu. Di dalam timun suri mengandung serat dan air yang dapat mengatasi masalah pencernaan.

3. Menghidrasi Tubuh

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More